Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinergi BUMN Berangkatkan 2.145 Pemudik Kaltim Gratis ke Surabaya

Kementerian BUMN bersama PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali melaksanakan Mudik Gratis di Kalimantan Timur (Kaltim) khususnya di wilayah Bontang, Samarinda dan Balikpapan.

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Kementerian BUMN bersama PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali melaksanakan Mudik Gratis di Kalimantan Timur (Kaltim) khususnya di wilayah Bontang, Samarinda dan Balikpapan.

"Tahun ini kuota 3.557 tiket, terdiri dari 3.116 tiket kapal dan 441 tiket bis, dengan sasaran masyarakat di sekitar perusahaan sebagai prioritas utama," ungkap General Manager Umum Nur Sahid, disela-sela pelepasan BUMN Mudik Bareng 2019 di Pelabuhan Semayang, Kamis (30/5/2019).

Secara rinci Nur Sahid menyebutkan pemberangkatan peserta mudik dibagi menjadi 4 kloter untuk masing-masing moda transportasi dan telah dimulai sejak tanggal 21-31 Mei 2019.

Pemudik diberangkatkan secara gratis dengan tujuan Barru, Makassar dan Surabaya melalui kapal laut, serta ke Balikpapan dan Banjarmasin melalui bis, yang juga dilengkapi dengan fasilitas lainnya, dengan total biaya senilai Rp1,56 miliar.

Lanjut kata Nur total keseluruhan, BUMN Hadir untuk Negeri memberangkatkan 2.145 jiwa pemudik. Terdiri dari Pupuk Kaltim yang memberangkatkan 945 jiwa, Angkasa Pura1 sebanyak 600 jiwa, PT Telkom sebanyak 450 jiwa, PT.Surveyor Indonesia juga memberangkatkan150 jiwa pemudik.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi juga berpesan kontribusi BUMN untuk Negeri memberi manfaat yang luas kepada masyarakat. Memudahkan masyarakat untuk menjalin silaturahmi dengan keluarga di kampung halaman.

"Kalau sudah pulang kampung jangan lupa balik lagi ke Balikpapan," pungkas Rizal disambut hangat oleh ribuan pemudik di Pelabuhan Semayang Balikpapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sophia Andayani
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper