Penerimaan Pajak Daerah Kaltara Sentuh Rp190,5 Miliar

Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kalimantan Utara mencatatkan penerimaan pajak daerah mencapai 48% atau senilai Rp190,5 miliar per 31 Mei 2019 dari target Rp363,5 miliar tahun ini. 
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 15 Juni 2019  |  09:24 WIB
Penerimaan Pajak Daerah Kaltara Sentuh Rp190,5 Miliar
Ilustrasi pajak kendaraan - Beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kalimantan Utara mencatatkan penerimaan pajak daerah mencapai 48% atau senilai Rp190,5 miliar per 31 Mei 2019 dari target Rp363,5 miliar tahun ini. 

Gubernur Kaltara Irianto Lambrie Kaltara melalui BP2RD menambah target pendapatan daerah disesuaikan dengan hitungan kompetensi penerimaan dengan prediksi mencapai Rp36 miliar. 

"Dengan demikian target penerimaan bertambah sekitar 10% yang berasal dari dua komponen pajak daerah, pajak bahan bakar kendaraan bermotor dan pajak kendaraan bermotor," kata Lambrie dari siaran pers Pemprov, Jumat (14/6/2019). 

Kepala BP2RD Kaltara Busriansyah mengatakan, optimistis pungutan pajak mencapai target bahkan 110% penerimaan pajak hingga akhir tahun dapat terwujud. 

Menurutnya, berdasarkan informasi yang dihimpun dari pihak pelaku usaha penjualan kendaraan bermotor dan penjualan bahan bakar kendaraan bermotor yang disalurkan oleh Pertamina. 

"Kami tidak meramal tetapi melalui data terukur tersebut kami bisa mengakumulasi dan kalkulasi sehingga dapat memprediksi target penerimaan pajak yang akan diterima," ujarnya

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pajak

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top