Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo III Kembali Salurkan Program Bina Lingkungan

Komitmen PT Pelindo III Cabang Banjarmasin dalam memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar usahanya kembali dibuktikan.
Pelindo III Cabang Banjarmasin kembali menyalurkan bantuan melalui CSR Program Bina Lingkungan/Arief Rahman
Pelindo III Cabang Banjarmasin kembali menyalurkan bantuan melalui CSR Program Bina Lingkungan/Arief Rahman

Bisnis.com, BANJARMASIN- Komitmen PT Pelindo III Cabang Banjarmasin dalam memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar usahanya kembali dibuktikan.

Kali ini Perusahaan Plat Merah tersebut kembali memberikan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) melalui Program Bina Lingkungan yang meliputi bantuan sarana tempat Ibadah dan sekolah, bantuan peningkatan kesehatan, bantuan pendidikan hingga sarana dan prasarana umum dengan total dana sebesar Rp411.000.000.

"Program bina lingkungan sendiri rutin kita lakukan setiap tahunnya sebagai komitmen Pelindo untuk menyisihkan sebagian keuntungan perusahaan untuk membantu masyarakat di sekitar areal perusahaan," tegas CEO Pelindo III Cabang Banjarmasin Boy Robyanto disela acara penyerahan Program Bina Lingkungan Tahap I Tahun 2019, Selasa (25/06/2019) di Kantor PT Pelindo III Cabang Banjarmasin.

Pada Tahun 2019 ini untuk keseluruhan total dana Program Bina Lingkungan Tahap I yang sudah digelontorkan oleh PT Pelindo III Cabang Banjarmasin mencapai Rp2.074.250.000.

Diharapkan sampai akhir Tahun 2019 penyalurannya bisa tembus hingga mencapai Rp4.400.000.000.

"Pada Tahun lalu total Penyaluran Dana Program Bina Lingkungan kita mencapai Rp3.370.981.000. Artinya kalau tahun ini ditargetkan sebesar Rp4.400.000.000, maka ada kenaikan dibanding realisasi tahun lalu," tambahnya.

Dengan Program Dana Bina Lingkungan dirinya berharap dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh penerima.

Dirinya pun dalam kesempatan ini juga meminta doa agar agar bisnis Pelindo III dapat terus maju dan berkembang kedepannya.

"Kalau bisnis kami makin berkembang, maka tentu bantuan dan manfaat yang kami berikan pada masyarakat sekitar juga dapat terus ditingkatkan," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin Iwan Ristianto mengapresiasi upaya Pelindo III Cabang Banjarmasin untuk membantu Pemerintah Kota Banjarmasin dalam meningkatkan sarana dan prasarana umum untuk masyarakat.

Semoga kedepan akan lebih banyak lagi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti Pelindo III Cabang Banjarmasin yang dapat melakukan hal serupa.

"Karena untuk membangun Kota Banjarmasin menjadi lebih baik harus perlu perhatian swasta dan tidak hanya menjadi tugas Pemerintah saja," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arief Rahman
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper