Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sharp Dukung Peningkatan Kualitas SDM Banjarmasin

PT Sharp Electronics Indonesia berkomitmen untuk ikut dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Banjarmasin agar lebih siap diterima oleh pasar dunia kerja.
PT Sharp Electronics Indonesia saat berkunjung ke SMKN 5 Banjarmasin/Arief Rahman
PT Sharp Electronics Indonesia saat berkunjung ke SMKN 5 Banjarmasin/Arief Rahman

Bisnis.com, BANJARMASIN- PT Sharp Electronics Indonesia berkomitmen untuk ikut dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Banjarmasin agar lebih siap diterima oleh pasar dunia kerja.

Salah satunya adalah dengan menggandeng Sekolah Menengah Kejuruan Nasional (SMKN) 5 Banjarmasin melalui program SHARP Class.

Program tersebut merupakan program dimana PT Sharp Electronics Indonesia akan memberikan materi kepada siswa SMKN 5 selama 2 bulan berupa teori, praktik hingga pengalaman seputar kerja yang dibawakan langsung oleh Tim Teknisi dan Customer Satisfaction (CS) Sharp Indonesia.

"Melalui SHARP Class kami ingin memberikan pengetahuan baru bagi siswa SMKN 5 terkait masalah elektronik. Kami menjamin teori, praktik hingga pengalaman seputar kerja yang diberikan sudah sesuai dengan kebutuhan di pasar dunia kerja saat ini," ungkap General Manager Costumer Satisfaction (CS) PT Sharp Electronics Indonesia Ronald R Huwae disela kegiatan Penandatangan MoU SMKN 5 dengan PT Sharp Electronics Indonesia, Kamis (18/07/2019) di Halaman SMKN 5 Banjarmasin.

Program SHARP Class di Kota Banjarmasin sendiri merupakan program pertama yang hadir di Wilayah Kalimantan. Sedangkan untuk seluruh Indonesia Program SHARP Class sudah melatih hingga 490 siswa yang 65 diantaranya sudah direkrut menjadi Pegawai di PT Sharp Electronics Indonesia.

"Nanti dalam perjalanan program SHARP Class di SMKN 5 Banjarmasin ini kami akan lihat dan amati siswa mana saja yang potensial. Kalau memang nanti memang PT Sharp Electronics Indonesia membutuhkan SDM, bukan tidak mungkin salah satu dari mereka ini akan kami rekrut," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 5 Banjarmasin Drs. Syahrir M.M menyambut baik adanya kerjasama kali ini. Dirinya meyakini kerjasama dengan PT Sharp Electronics Indonesia, akan mampu mendorong peningkatan kualitas SDM di SMKN 5 Banjarmasin kedepannya.

Peningkatan kualitas SDM sendiri baginya penting, agar makin banyak lulusan di SMKN 5 Banjarmasin yang dapat diterima di Pasar Dunia Kerja. Apalagi SMKN 5 Banjarmasin merupakan SMK terbesar dan terbaik di Wilayah Kalimantan, jadi tentu peningkatan kualitas SDM harus terus dilakukan untuk menjamin kepercayaan masyarakat dan dunia kerja.

"Selain melakukan kerjasama dengan berbagai perusahaan, kami juga rutin mendorong peningkatan kualitas SDM para pengajar. Salah satunya dengan mengirim mereka ke berbagai negara di dunia untuk menambah wawasan, ilmu pengetahuan dan pengalaman sebagai bekal mereka untuk lebih baik lagi dalam mengajar kedepannya," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arief Rahman
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper