Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sharp Dukung Peningkatan Kualitas SDM Banjarmasin

PT Sharp Electronics Indonesia berkomitmen untuk ikut dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Banjarmasin agar lebih siap diterima oleh pasar dunia kerja.
Arief Rahman
Arief Rahman - Bisnis.com 18 Juli 2019  |  14:44 WIB
PT Sharp Electronics Indonesia saat berkunjung ke SMKN 5 Banjarmasin - Arief Rahman
PT Sharp Electronics Indonesia saat berkunjung ke SMKN 5 Banjarmasin - Arief Rahman

Bisnis.com, BANJARMASIN- PT Sharp Electronics Indonesia berkomitmen untuk ikut dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Banjarmasin agar lebih siap diterima oleh pasar dunia kerja.

Salah satunya adalah dengan menggandeng Sekolah Menengah Kejuruan Nasional (SMKN) 5 Banjarmasin melalui program SHARP Class.

Program tersebut merupakan program dimana PT Sharp Electronics Indonesia akan memberikan materi kepada siswa SMKN 5 selama 2 bulan berupa teori, praktik hingga pengalaman seputar kerja yang dibawakan langsung oleh Tim Teknisi dan Customer Satisfaction (CS) Sharp Indonesia.

"Melalui SHARP Class kami ingin memberikan pengetahuan baru bagi siswa SMKN 5 terkait masalah elektronik. Kami menjamin teori, praktik hingga pengalaman seputar kerja yang diberikan sudah sesuai dengan kebutuhan di pasar dunia kerja saat ini," ungkap General Manager Costumer Satisfaction (CS) PT Sharp Electronics Indonesia Ronald R Huwae disela kegiatan Penandatangan MoU SMKN 5 dengan PT Sharp Electronics Indonesia, Kamis (18/07/2019) di Halaman SMKN 5 Banjarmasin.

Program SHARP Class di Kota Banjarmasin sendiri merupakan program pertama yang hadir di Wilayah Kalimantan. Sedangkan untuk seluruh Indonesia Program SHARP Class sudah melatih hingga 490 siswa yang 65 diantaranya sudah direkrut menjadi Pegawai di PT Sharp Electronics Indonesia.

"Nanti dalam perjalanan program SHARP Class di SMKN 5 Banjarmasin ini kami akan lihat dan amati siswa mana saja yang potensial. Kalau memang nanti memang PT Sharp Electronics Indonesia membutuhkan SDM, bukan tidak mungkin salah satu dari mereka ini akan kami rekrut," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 5 Banjarmasin Drs. Syahrir M.M menyambut baik adanya kerjasama kali ini. Dirinya meyakini kerjasama dengan PT Sharp Electronics Indonesia, akan mampu mendorong peningkatan kualitas SDM di SMKN 5 Banjarmasin kedepannya.

Peningkatan kualitas SDM sendiri baginya penting, agar makin banyak lulusan di SMKN 5 Banjarmasin yang dapat diterima di Pasar Dunia Kerja. Apalagi SMKN 5 Banjarmasin merupakan SMK terbesar dan terbaik di Wilayah Kalimantan, jadi tentu peningkatan kualitas SDM harus terus dilakukan untuk menjamin kepercayaan masyarakat dan dunia kerja.

"Selain melakukan kerjasama dengan berbagai perusahaan, kami juga rutin mendorong peningkatan kualitas SDM para pengajar. Salah satunya dengan mengirim mereka ke berbagai negara di dunia untuk menambah wawasan, ilmu pengetahuan dan pengalaman sebagai bekal mereka untuk lebih baik lagi dalam mengajar kedepannya," tukasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjarmasin sharp
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top