Ini Pesan Kemerdekaan Gubernur & Wagub Kaltim

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Samarinda dipimpin oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor.
Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor/Bisnis.com-Gloria FK Lawi
Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor/Bisnis.com-Gloria FK Lawi

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Samarinda dipimpin oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor.

Detik-detik proklamasi diawali pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Provinsi Kaltim HM Syahrun, dilanjutkan mengheningkan cipta dipimpin Gubernur yang ditutup dengan pengibaran duplikat Bendera Pusaka Merah Putih oleh Paskibraka Indonesia Provinsi Kaltim yang beranggotakan pelajar SMA se-Kaltim bersama pasukan TNI/Polri.

"Bukan 74 tahun. Tapi 47 tahun ya. Itu semangatnya. Membangun bangsa ini harus semangat. Itu dulu modalnya. Semangat bersatu dan semangat kebersamaan," ucap Gubernur Sabtu (17/8/2019).

Sementara itu, untuk upacara penurunan bendera dilakukan oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi.

"Merdeka itu artinya tidak ada ikatan yang membuat terjerat, tidak ada tekanan, jadi kita harus hidup merdeka mengelola negeri kita sendiri. Mengelola Kalimantan Timur. Alhamdulillah, 74 Tahun kemerdekaan itu benar-benar kita rasakan," ungkap Wagub.

Hadi mengatakan sebagai negara yang berdaulat, Indonesia harus mampu menjaga persatuan dan kesatuan republik ini. "Kita harus melanjutkan perjuangan ini agar generasi muda bisa membangun bangsa ini," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper