Alfamart Dukung Pengurangan Sampah Plastik di Barito Kuala

Ritel modern berjejaring Alfamart berkomitmen untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Pemkab Batola) dalam rangka mengurangi penggunaan kantong plastik sekali pakai di daerahnya.
Arief Rahman
Arief Rahman - Bisnis.com 30 Agustus 2019  |  15:06 WIB
Alfamart Dukung Pengurangan Sampah Plastik di Barito Kuala
Manajemen Alfamart saat memberikan Godybag kepada Bupati Barito Kuala Hj Noormiliani - Arief Rahman

Bisnis.com, MARABAHAN- Ritel modern berjejaring Alfamart berkomitmen untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Pemkab Batola) dalam rangka mengurangi penggunaan kantong plastik sekali pakai di daerahnya.

Dukungan tersebut disampaikan oleh managemen Alfamart dalam bentuk nyata melalui penyerahan simbolis Tas Go Green (Godybag) kepada Bupati Batola Hj Noormiliyani, Jumat (30/8/2019) di sela Apel Pagi di Halaman Sekretariat Pemkab Batola.

“Kami sangat mendukung upaya Pemkab Batola dalam mengurangi penggunaan kantong plastik sekali pakai. Bahkan kami juga ikut mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya menggunakan kantong ramah lingkungan,” tegas Brand Manager Alfamart Andry Wijaya didampingi Regional Corporate Communication Manager Budi Santoso.

Sebelumnya, melalui kegiatan ‘Bersihin Indonesia’ Ajak Masyarakat Sadar Bahaya Plastik, Alfamart juga sudah mengajak mengajak masyarakat di Kota Banjarbaru untuk sadar bahaya pemakaian kantong plastik sekali pakai di area Car Free Day Perkantoran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel.

“Ada beberapa kegiatan yang kami gelar melalui even ‘Bersihin Indonesia’ di Kota Banjarbaru. Salah satunya menukarkan kantong plastik yang dibawa masyarakat dengan tas belanja go green secara gratis,” tegasnya.

Selain membagikan tas belanja go green, Alfamart juga juga melakukan pemungutan sampah plastik bersama instansi terkait di area Car Free Day untuk memberikan contoh kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Gerakan Bersihin Indonesia merupakan rangkaian peringatan Ulang Tahun Alfamart yang ke-20 tahun. Kegiatan sendiri dilakukan secara serentak di Indonesia, termasuk di Provinsi Kalsel,” tukasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
barito, Sampah Plastik

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top