Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Uni Emirat Arab Siapkan Dana US$500 Juta untuk Investasi di Kalteng

Uni Emirat Arab akan menyuntikkan dana segar senilai US$500 juta atau Rp7 triliun (kurs Rp14.000) di Kalimantan Tengah. Investasi tersebut dilakukan di sektor pangan.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 03 September 2019  |  11:59 WIB
Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran saat berada di Kemenko Kemaritiman, Jakarta, Selasa (3/9/2019). - Bisnis/Rayful Mudassir
Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran saat berada di Kemenko Kemaritiman, Jakarta, Selasa (3/9/2019). - Bisnis/Rayful Mudassir

Bisnis.com, JAKARTA - Uni Emirat Arab akan menyuntikkan dana segar senilai US$500 juta atau Rp7 triliun (kurs Rp14.000) di Kalimantan Tengah. Investasi tersebut dilakukan di sektor pangan.

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengatakan Uni Emirat Arab akan berinvestasi di bidang hortikultura. Pernyataan itu dikeluarkan Sugianto usai bertemu Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Selasa (3/9/2019).

"Kita cuma menyiapkan lahan. Investasinya berapa besar kita belum tahu. Tapi kalau disampaikan oleh Menko Maritim sudah ada uang sekitar US$500 juta," kata Sugianto di Kemenko Kemaritiman, Selasa (3/9/2019).

Untuk investasi tersebut, Sugianto menyebut pemerintah telah menyiapkan lahan seluas 100.000 hektare. Namun, jenis pangan yang akan ditanam di lahan tersebut belum ditentukan oleh Abu Dhabi.

Dia menyebut beberapa jenis pangan dapat ditanam di wilayah itu seperti jagung, pertanian pangan, padi, durian, manggis hingga kopi maupun ternak sapi.

Dari investasi ini, Gubernur Kalimantan Tengah menyebut pemerintah akan mendapat keuntungan seperti pajak hingga royalti. Namun belum ditentukan kapan waktu eksekusi dilakukan.

"Kalau kita minta segeralah, lebih cepat lebih bagus," ujar Sugianto.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top