Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dampak Kabut Asap, Berikut Penanganan Penumpang di Bandara Sepinggan

PT Angkasa Pura I merangkum bahwa sebanyak 21 penerbangan yang dibatalkan dari dan menuju Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan hingga Selasa (17/9/2019) telah dilakukan penanganan terhadap penumpang terdampak kabut asap.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 18 September 2019  |  01:46 WIB
Pesawat berada di apron Bandara Sepinggan, Balikpapan, baru baru ini. - JIBI/Paulus Tandi Bone
Pesawat berada di apron Bandara Sepinggan, Balikpapan, baru baru ini. - JIBI/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, BALIKPAPAN - PT Angkasa Pura I merangkum bahwa sebanyak 21 penerbangan yang dibatalkan dari dan menuju Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan hingga Selasa (17/9/2019) telah dilakukan penanganan terhadap penumpang terdampak kabut asap.

Penanganan telah dilakukan oleh maskapai yang bersangkutan.

Andanina Megasari, Communication and Legal Section Head at Angkasa Pura I menyatakan berdasarkan data yang ada, mayoritas penumpang melakukan refund (11 rute penerbangan).

Refund yang diberikan bergantung pada kebijakan masing-maisng maskapai. Maskapai wings air memberikan refund sebesar 90 persen dari harga tiket sedangkan maskapai express air memberikan refund sebesar 85 persen dari harga tiket.

Sementara itu sisanya sebanyak 10 jadwal penerbangan, sebagian penumpang memilih refund dan sebagian diantaranya memilih reschedule.

Berdasarkan data Angkasa Pura I, selain 21 jadwal penerbangan yang dibatalkan, 20 jadwal penerbangan juga re-route , 3 divert, 1 extra flight, dan 1 jadwal return to base.

Dengan demikian dibandingkan pada akhir pekan Sabtu (14/9/2019) dan Minggu (15/9/2019), jumlah jadwal penerbangan yang dibatalkan dan mengalami pengalihan hingga re-route memuncak pada Senin (16/9/2019).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kaltim bandara sepinggan
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top