Lion Air Layani Rute Baru Banjarmasin-Denpasar

Maskapai Lion Air dengan kode penerbangan JT akan meresmikan penerbangan pertama dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan dengan tujuan Denpasar, Bali mulai Rabu, 25 September 2019.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 24 September 2019  |  18:44 WIB
Lion Air Layani Rute Baru Banjarmasin-Denpasar
Ilustrasi. - Bisnis/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, BALIKPAPAN — Maskapai Lion Air dengan kode penerbangan JT akan meresmikan penerbangan pertama dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan dengan tujuan Denpasar, Bali mulai Rabu, 25 September 2019.

Pembukaan rute baru Lion Air dalam upaya mendukung program pemerintah untuk pengembangan pariwisata nasional sejalan meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara.

Dalam menggeliatkan traveling kota tujuan Banjarmasin dan Denpasar, Lion Air menawarkan pengalaman terbang dengan pesawat terbaru Boeing 737-900ER (215 kursi kelas ekonomi) atau Boeing 737-800NG (189 kursi kelas ekonomi).

Rencananya Lion Air bernomor JT-845 akan mengudara dari Banjarmasin melalui Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor, di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (BDJ) pukul 17.00 WITA dan dijadwalkan mendarat di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali (DPS) pada 18.10 WITA.

Penerbangan di hari yang sama untuk rute kembali, Lion Air nomor terbang JT-844 akan terbang dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Bali (DPS) pada 19.00 WITA dan diperkirakan tiba di Bandar Udara Syamsudin Noor, Kalimantan Selatan (BDJ) pukul 20.10 WITA.

"Ketersediaan rute baru yang dilayani secara langsung (non-stop) dalam satu frekuensi terbang, akan melengkapi penerbangan yang sudah beroperasi saat ini, yaitu dilayani secara transit melalui Soekarno-Hatta, Tangerang, Yogyakarta dan Surabaya," ujar manajemen melalui keterangan resmi Selasa (24/9/2019).

Pembukaan penerbangan di kedua destinasi popular adalah bentuk kesungguhan Lion Air dalam mengakomodir tren perjalanan udara untuk wisata kekinian (millennials traveling) dan bisnis guna menghubungkan Banjarmasin dan Bali, dengan diikuti minat bepergian dari kalangan muda, milenial.

Kehadiran jadwal keberangkatan , diharapkan memberikan keuntungan bagi wisatawan mancanegara (wisman), wisatawan nusantara (wisnus), pebisnis dan masyarakat setempat, terutama dalam kemudahan melanjutkan perjalanan udara (connecting flight).

Travelers dari Banjarmasin lebih mudah mengunjungi Bali dan memiliki kesempatan luas mewujudkan mimpi menjelajahi kota-kota lainnya. Melalui Denpasar, terkoneksi dengan Manado, Makassar, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Bima, Ende, Kupang, Labuan Bajo, Malang, Mataram–Lombok, Maumere, Tambolaka, Waingapu dan destinasi eksostis lainnya di gugusan Nusa Tenggara. Kota tujuan internasional meliputi Kuala Lumpur, Bangkok, Adelaide, Brisbane, Melbourne.

Demikian juga sebaliknya, setelah menghabiskan waktu liburan maupun bisnis di Banjarmasin dapat meneruskan penerbangan menuju berbagai kota, seperti Balikpapan, Jakarta–Soekarno–Hatta, Kertajati, Makassar, Mataram–Lombok, Semarang, Surabaya, Yogyakarta-Adisucipto, Batulicin dan Kotabaru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kalimantan, lion air

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top