Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sanwamas Coba Peluang Ekspansi di Balikapapan

Pembangunan sejumlah infrastruktur di Balikpapan, Kalimantan Timur dimanfaatkan oleh Sanwamas Metal Energy untuk melakukan ekspansi bisnis.
Ilustrasi pembangunan ruko
Ilustrasi pembangunan ruko

Bisnis.com, BALIKPAPAN-- Pembangunan sejumlah infrastruktur di Balikpapan, Kalimantan Timur dimanfaatkan oleh Sanwamas Metal Energy untuk melakukan ekspansi bisnis.

Brand & Marcom Manager PT Sanwamas Metal Industry Rini Dewi Anggraeni mengatakan isu ibu kota menjadi peluang tersendiri untuk perusahaan memperkenalkan diri di Balikpapan sebagai perusahaan rolling door/rolling shutter.

Perusahaan di bawah naungan Sanwa Holdings Corporation asal Jepang dan Rodamas Group dari Indonesia selama ini lebih berfokus di kawasan Jepang, Eropa, dan Amerika.

"Oleh karenanya kali ini kami bekerja sama dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) dalam rangkaian acara IAI Balikpapan Awards yang dihadiri oleh para konsultan, asosiasi arsitek, para arsitek, dan kalangan mahasiswa arsitek," jelasnya melalui keterangan resmi Senin (30/9/2019)

Hal itu dilakukan dengan mengedukasi terkait dengan keuntungan dari penggunaan produk rolling door berkualitas, yakni safety, memiliki sistem teknologi yang mengatur agar tidak membahayakan penggunanya.

Pasalnya security yang memberikan keamanan bagi pengguna serta kemudahan dalam rolling door atau convenience.

Selain itu Light Weight Shutter (LWS) dilengkapi sistem penguncian tambahan berstandar Jepang. Biasanya, LWS ini banyak digunakan di area trade center, mal, toko, dan pasar.

Selain itu, sambungnya, ada pula Heavy Weight Shutter (HWS) digunakan untuk bukaan yang lebih besar. Pada produk ini terdapat teknologi keamanan anti drop dan sensor wireless berteknologi Jepang.

“Pengoperasian HWS ini dapat diintegrasi juga dengan building management system. HWS ini juga digunakan di pabrik, pergudangan, atau mal, terutama di area loading dock atau main entrance,” terang Rini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper