Telkomsel Penetrasi Konsumsi Data Gim

Telkomsel Penetrasi Konsumsi Data Gim
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 03 Oktober 2019  |  18:59 WIB
Telkomsel Penetrasi Konsumsi Data Gim
BTS bergerak atau mobile BTS Telkomsel - Telkomsel

Bisnis.com, BALIKPAPAN— PT Telekomunikasi Seluler Tbk. memperbesar penggunaan layanan data untuk pelanggan gim dengan memfasilitasi komunitas gim melalui Lord of Estera

Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh mengatakan, saat ini di Kalimantan penggunaan payload data layanan Telkomsel didominasi oleh SocialNet sebesar 33% atau sebesar 6.7 Pentabytes, selain itu Video Streaming sebesar 28% atau 5.7 pentabytes, serta Communications (Chatting)sebesar 14% atau 2.9 Pentabytes.

Dia melanjutkan untuk Payload Aplikasi yakni Youtube sebesar 25% atau 5 Pentabytes, Facebook, 20% atau 4.1 Pentabytes, dan WhatsApp sebesar 13% atau 2.6 Pentabytes.

Adapun melalui dunia gim, saat ini emiten berkode saham TLKM menghadirkan Lord of Estera yang menjadi gim kedua setelah Shellfire. Lord of Estera sudah tersedia secara gratis di Google Play Store dan App Store

“Lord of Estera menjadi game kedua dari Dunia Games setelah meluncurkan ShellFire pada 2018 yang kini sudah membukukan sekitar 4,3 juta download. Secara keseluruhan, Dunia Games dikunjungi lebih dari 10 juta pengunjung tiap bulannya,"ujarnya melalui keterangan resmi Kamis (3/10/2019).

Selain itu, metode pembayaran Dunia Games DCB (direct carrier billing) telah menghubungkan lebih dari 100 pengembang dan penerbit game.

Lord of Estera sudah dapat diunduh melalui Google Play Store untuk perangkat berbasis Android dan App Store bagi perangkat yang menjalankan iOS. Permainan tersebut tidak memerlukan perangkat dengan spesifikasi tinggi karena dapat dimainkan di perangkat yang menggunakan sistem operasi Android dengan versi minimal 6.0 atau iOS dengan versi minimal 8.0.

Sebagai gim dengan genre RPG dengan format Real-Time Battle Card Strategy, Lord of Estera menantang pemainnya untuk mempertahankan Lord selaku raja yang harus dijaga dari serangan musuh. Untuk melakukannya, pemain dapat mengumpulkan jenis-jenis Hero dengan berbagai tipe rarity, meliputi Elite, Rare, Epic, dan Legendary. Terdapat 60 karakter Hero yang dibagi ke dalam lima ras dengan peran strategis berbeda, yakni Human, Undead, Orc, Pirate, dan God. Selain itu, Lord of Estera menyediakan tiga tipe PVP berbeda, yaitu 1 vs 1 Same Server Battle, 1 vs 1 Cross Server Battle, dan 1 vs 1 Rank Match di semua server.

“Ke depan dunia gim akan terus menghadirkan aplikasi gimdengan berbagai macam genre baru sebagai bagian dari dukungan kami kepada komunitas industri game di Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari potensi perkembangan industri game yang sejalan dengan semakin maraknya mobile gaming dan e-sport di Indonesia,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
telkomsel

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top