Wings Air Terbangi Palangkaraya-Solo

Maskapai Wings Air member of Lion Air Group meresmikan layanan domestik secara berjadwal dari Palangkaraya ke Solo.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 09 Oktober 2019  |  15:13 WIB
Wings Air Terbangi Palangkaraya-Solo
Penumpang bersiap naik ke pesawat Wings Air - ANTARA/Irsan Mulyadi

Bisnis.com, BALIKPAPAN-- Maskapai Wings Air member of Lion Air Group meresmikan layanan domestik secara berjadwal dari Palangkaraya ke Solo.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan operasional penerbangan langsung Wings Air bernomor IW-1730 berangkat dari Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah (SOC) pada 06.00 WIB dan tiba di Bandar Udara Tjilik Riwut, Panarung, Pahandut, Palangkaraya, Kalimantan Tengah (PKY) pukul 08.00 WIB.

"Untuk layanan sebaliknya, Wings Air menggunakan nomor penerbangan IW-1731, pesawat berangkat dari Tjilik Riwut Palangkaraya pukul 17.20 WIB dan mendarat di Adi Soemarmo pada 19.20 WIB," jelasnya melalui keterangan resmi  Rabu (9/10/2019).

Penerbangan ini menjadikan Wings Air sebagai maskapai satu-satunya yang melayani secara reguler di kedua rute, berfrekuensi terbang masing-masing tiga kali dalam sepekan. 

Wings Air optimis, tersedianya jaringan langsung Palangkaraya – Solo – Palangkaraya bisa mempermudah akses bagi travelers dalam mewujudkan impian menjelajahi Kalimantan Tengah dan Jawa Tengah.

Serta menjawab tren permintaan perjalanan udara di kedua kota serta mendukung program pemerintah sejalan mendukung pengembangan 10 Bali Baru, karena Solo menjadi salah satu pintu masuk ke Candi Borobudur selain dari Yogyakarta.

Rute baru Palangkaraya – Solo – Palangkaraya menjadi bagian strategis ekspansi bisnis dari operasional Wings Air di Tjilik Riwut dan Adi Soemarmo. 

"Untuk itu, bisa menjadi cara baru bepergian yang akan memberikan nilai tambah sehingga interkonektivitas terbaik antardestinasi, menarik kunjungan wisatawan serta pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru," tekannya.

Selain itu travelers dari Palangkaraya bisa melanjutkan perjalanan ke Bandung, Surabaya, Jakarta Halim Perdanakusuma, Soekarno-Hatta, Tangerang, Denpasar, Lombok, Kupang serta terhubung destinasi unggulan lainnya.

Sedangkan wisatawan dari Solo semakin luas lagi untuk terbang ke kota tujuan seperti Pangkalan Bun, Sampit, Balikpapan, Banjarmasin, Berau, Tarakan, Makassar.

Wings Air optimis, peluang besar yang terdapat di Kalteng dan Jateng dengan dikolaborasikan secara baik bersama para pelaku industri, infrastruktur, maskapai serta pihak terkait lainnya dapat mendongkrak kunjungan wisatawan maupun bisnis ke Palangkaraya dan sekelilingnya.

Upaya menggugah minat traveling, Wings Air menawarkan pengalaman terbang bersama armada turboprop tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600. Pesawat ini berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi, paling nyaman dan canggih di kelasnya yang mampu menerbangi rute jarak pendek secara point to point.

Penerbangan dilengkapi dengan interior pesawat didesain modern dan futuristik, sehingga bisa lebih santai saat berada di kabin. 

Travelers serasa menikmati jet pribadi karena konfigurasi kursi 2-2, dapat bersantai ketika di kabin, bisa bekerja lebih leluasa atau hanya sekadar menikmati pemandangan memukau dari ketinggian, daya tarik bahwa pesawat mampu terbang dengan rendah.

Selain itu, bisa menikmati dan melihat pemandangan luar yang akan memanjakan mata karena pesawat mampu terbang dengan rendah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
palangkaraya, wings air

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top