Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Apindo Bakal Hadir di Seluruh Kalsel

Membuka jaringan organisasi hingga ke daerah menjadi komitmen Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kalsel dibawah kepemimpinan Dr H Supriadi MM.
DPK Apindo Kabupaten Tanah Laut dan Tanah Bumbu resmi dikukuhkan
DPK Apindo Kabupaten Tanah Laut dan Tanah Bumbu resmi dikukuhkan

Bisnis.com, BANJARMASIN- Membuka jaringan organisasi hingga ke daerah menjadi komitmen Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kalsel dibawah kepemimpinan Dr H Supriadi MM.

Terbaru Apindo Kalsel membuka jaringan organisasinya ke dua Kabupaten sekaligus dengan melantik Ketua dan Pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Apindo Tanah Laut (Tala) dan Tanah Bumbu (Tanbu) di Kota Pelaihari Kabupaten Tala.

Pelantikan dua DPK ini disaksikan langsung Bupati Kabupaten Tala H Sukamta yang sangat mendukung keberadaan Apindo di Kabupaten Tala.

Ketua Apindo Kalsel Dr H Supriadi MM menegaskan, kehadiran APINDO di Kabupaten Tala dan Tanbu diharapkan bisa memberikan kontribusi positif bagi pembangunan ekonomi dan juga mampu berperan dalam pengembangan dunia usaha di daerah.

"Setelah Tala dan Tanbu  selanjutnya kami akan melantik  DPK Kabupaten Tapin, Banjar, Banjarbaru dan Hulu Sungai Selatan (HSS). Dengan demikian maka sampai akhir tahun nanti DPK APINDO lengkap di seluruh kabupaten Kota di Kalsel," ungkapnya, Rabu (23/10/2019).

Menurut owner Travelindo group dan Adistama Group ini, sesuai amanat Peraturan Pemerintah no 78 tahun 2015, APINDO adalah satu satunya organisasi pengusaha yang berhak mewakili pengusaha  duduk di Dewan Pengupahan dan LKS Tripartit di Kabupaten Kota.

“Jadi keberadaan organsiasi APINDO sangatlah strategis. Utamanya dalam hal ikut menentukan berbagai kebijakan yang terkait dengan dunia usaha, salah satunya masalah pengupahan pekerja,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPK Tanah Laut H Kodhy  menegaskan, program APINDO Tala dalam 100 hari kerja adalah segera berkordinasi dengan Pemda Tala melalui Disnaker untuk segera membentuk dewan pengupahan dan LKS tripartit serta membuat data base anggota APINDO Tala.

Hal sama juga dilakukan ketua DPK Tanbu Yandi, program Kerja 100 hari DPK Tanah Bumbu adalah melakukan Konsolidasi Organisasi, menjalin Kerjasama dengan para stakeholder di wilayah Tanah Bumbu dan memperkuat hubungan dengan dunia industri dan korporasi yang ada di wilayah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arief Rahman
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper