APJI Kalsel Bentuk Komunitas Bisnis Kuliner

Upaya Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) Kalsel mendorong minat masyarakat untuk menekuni bisnis kuliner terus dibuktikan.
Arief Rahman
Arief Rahman - Bisnis.com 28 September 2019  |  20:09 WIB
APJI Kalsel Bentuk Komunitas Bisnis Kuliner
Pedagang pasar terapung melakukan atraksi jukung membentuk bunga mekar di sungai Martapura, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Antara - Bayu Pratama S

Bisnis.com, BANJARMASIN - Upaya Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) Kalsel mendorong minat masyarakat untuk menekuni bisnis kuliner terus dibuktikan.

Kali ini dibawah kepemimpinan H Aftahuddin, APJI Kalsel berencana membentuk banyak komunitas untuk diberikan pembinaan dan pelatihan membuat jajanan pasar dan jajanan kekinian.

Hal tersebut diungkapkannya saat menggelar kegiatan demo memasak dengan menggandeng Produk Bola Deli dan Koperasi Harus Manis, Sabtu (28/9/2019) di Aula Gereja Katedral Banjarmasin.

"Komunitasnya nanti bermacam-macam latar belakangnya, bisa dari komunitas pengajian, ibu rumah tangga hingga anak muda. Pokoknya mereka yang ada di komunitas tersebut kita latih agar mereka siap menjadi pengusaha kuliner," tegas H Aftahuddin.

Bahkan jika nantinya pembinaan dan pelatihan membuat jajanan pasar dan jajanan kekinian sudah cukup dilakukan. APJI Kalsel siap kembali mem-backup anggota komunitas untuk mendapatkan aneka bahan baku dengan harga murah.

"Pokoknya mulai awal sampai akhir kita akan bantu. Supaya usaha yang mereka jalanan kan nantinya bisa berkembang dan mampu menghasilkan pemasukan bagi keluarga mereka," tambahnya.

Pada era sekarang ini bisnis kuliner adalah salah satu bisnis yang potensial untuk digeluti. Bahkan kini untuk bisa memulai bisnis tersebut tidak harus menggunakan modal yang terlalu besar.

"Dengan era digital sekarang kita sudah bisa berbisnis kuliner dari rumah saja. Hanya bermodal Smartphone aneka jajanan pasar dan jajanan kekinian bisa dijual dengan pasar yang lebih luas," tukasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
banjarmasin, bisnis kuliner

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top