Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kaltim Minta Pihak Terkait Jaga Habitat Beruang Madu

Pemeritah provinsi Kalimantan Timur meminta jajaran Balai Taman Nasional (TNK) Kutai Timur serta masyarakat sekitarnya untuk bisa menjaga dan memastikan komunitas atau habitat beruang di kawasan konservasi tersebut aman.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 12 November 2019  |  17:25 WIB
Beruang madu - wikipedia
Beruang madu - wikipedia

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Pemeritah provinsi Kalimantan Timur meminta jajaran Balai Taman Nasional (TNK) Kutai Timur serta masyarakat sekitarnya untuk bisa menjaga dan memastikan komunitas atau habitat beruang di kawasan konservasi tersebut aman.

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengatakan hal tersebut usai memberikan susu atas seekor Beruang Madu masih belia tanpa induk, kisaran usia 5 bulan ditemukan warga sekitar Taman Nasional Kutai (TNK) Kutai Timur.

"Saya harap balita Beraung Madu ini bisa dipelihara dengan baik. Seandainya harus dilepasliarkan, pastikan lingkungannya kondusif," ungkapnya melalui keterangan resmi Selasa (12/11/2019).

Keberadaan hewan dilindungi ini menandakan kondisi TNK cukup baik dan memiliki beragam satwa bahkan fauna dan puspa khas Kalimantan. Dengan demikian hewan khas Kaltim ini bisa berkembang biak.

Selain, bagian habitat hutan juga daya tarik orang untuk berkunjung dan melihat hidup liar Beruang Madu di TNK.

Sementara Kepala Balai TNK Nur Patria Kurniawan mengakui pihaknya tidak mengetahui secara persis kondisi induk dari bayi Beruang Madu tersebut.

"Namun, kami segala daya untuk merawatnya agar bisa bertahan hidup. Untuk makanannya, masih diutamakan minum susu dicampur madu sebab masih bayi," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kaltim beruang
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top