Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jalan Alternatif Soekarno-Hatta di Balikpapan Ditarget Rampung Februari 2020

Progres pembangunan jalan alternatif penghubung antara Soekarno–Hatta Km. 7 dan MT. Haryono yang dibangun oleh PT Sinar Mas Wisesa, anak usaha Sinar Mas Land Group telah mencapai 85 persen dan ditargetkan rampung pada Februari tahun depan.
Balikpapan/Ilustrasi
Balikpapan/Ilustrasi

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Progres pembangunan jalan alternatif penghubung antara Soekarno–Hatta Km. 7 dan MT. Haryono yang dibangun oleh PT Sinar Mas Wisesa, anak usaha Sinar Mas Land Group telah mencapai 85 persen dan ditargetkan rampung pada Februari tahun depan. 

Head Division Kalimantan dan Sulawesi PT Sinar Mas Wisesa, Limjan Tambunan menjelaskan ke depan manfaat pembangunan jalan sepanjang 2,3 kilometer tersebut dapat dinikmati oleh seluruh warga kota Balikpapan. 

“Rencana pembukaan jalan ini  pada HUT Kota Balikpapan, saat ini masih dilakukan beberapa ujicoba penggunaan jalan dan tahap penyelesaian penerangan dan marka jalan. Nantinya bisa dilalui oleh tiga jalur kendaraan roda empat,” jelasnya ketika melaksanakan Media Gathering dengan rekan media, Kamis (21/11/2019) 

Limjan menambahkan jalan tersebut menjadi alternatif untuk memecah kemacetan di Kilometer 5 itu akan diserahkan ke Pemerintah Kota Balikpapan. "Mau jadi jalan kota atau provinsi, kami serahkan ke pemerintah," sebutnya.

Kawasan Perumahan Grand City ini bakal menjadi lokasi bisnis baru dan bisa menjadi penunjang dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN). Rencananya akan diawali dengan pembangunan pusat kuliner pada 2020.

"Kami juga mau bikin pusat klub olahraga pada 2021. Mulai dari kolam renang sampai tempat rekreasi dengan luas lahan sekitar dua hektare, untuk itu kami ingin semua warga di Balikpapan bisa menikmati fasilitas yang kami sediakan. Kaltim bakal menjadi kota baru yang konsepnya terbuka untuk seluruh masyarakat,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sophia Andayani
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper