Peserta Kalimantan Ikut Partisipasi di Indonesia Night Run

Indonesia Night Run 2019 diikuti oleh 3.500 peserta tidak hanya dari Jakarta dan Serpong, Tangerang saja, melainkan juga hadir dari seluruh Indonesia seperti dari Kalimantan dan Sulawesi.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 03 Desember 2019  |  17:00 WIB
Peserta Kalimantan Ikut Partisipasi di Indonesia Night Run
Ilustrasi marathon

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Indonesia Night Run 2019 diikuti oleh 3.500 peserta tidak hanya dari Jakarta dan Serpong, Tangerang saja, melainkan juga hadir dari seluruh Indonesia seperti dari Kalimantan dan Sulawesi.

Mengingat kegiatan ini dipromosikan melalui media cetak dan online serta media luar ruang seperti LED screen, dan billboard.

Acara event half marathon yang dibagi dalam tiga kategori masing-masing 5K, 10K, dan 21K ini memperebutkan total hadiah senilai Rp125 juta untuk 78 pemenang \mengingat kegiatan ini dipromosikan melalui media cetak dan online serta media luar ruang seperti LED screen, dan billboard.

Indonesia Night Run 2019 terbagi atas berbagai kategori pemenang, di antaranya kategori umur, jenis kelamin, kategori master, the best costume, kategori CEO, serta kategori over all.

Race Director of Indonesia Night Run Riena Tambunan mengemukakan, kendati baru diselenggarakan pertama kalinya, Indonesia Night Run (INR) diharapkan dapat menjadi even tahunan yang dapat ditingkatkan statusnya menjadi even internasional yang juga memenuhi ketentuan standar internasional, bagi penyelenggaraan half marathon.

“Saya ingin kualitas penyelenggaraan INR dengan karakteristik yang berbeda karena diselenggarakan pada malam hari, namun statusnya setara dengan even internasional lainnya di negara lain. Kendati demikian penyelenggaraan di sore hari, setidaknya akan mengurangi kekhawatiran tentang panasnya cuaca di pagi sampai siang hari,” ungkapnya Selasa (3/12/2019).

Dengan karakteristik yang berbeda antara penyelenggaraan lari marathon dengan half marathon dan juga klasifikasi yang berbeda, seperti ada Run for CEO, maka tingkat kesulitan yang membedakan marathon dengan Night Run, adalah pada penentuan rute menjadi sedikit lebih rendah, karena rute ini bersahabat dengan segala usia maupun karakter. Itu sebabnya kami berani mengambil berbagai jenis kategori lomba. Demikian juga rute yang ditentukan, kami nilai sangat bersahabat dengan elevasi rendah.

Selain di wilayah BSD, sebenarnya Night Run dapat diselenggarakan di setiap wilayah yang penerangannya memadai. Syarat lainnya adalah harus mempunyai struktur jalan yang rapih dan penerangan yang cukup.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kalimantan, marathon

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top