Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tahun Pilkada, Kaltim Utamakan Situasi Kondusif

Tahun 2020 merupakan tahun politik. Sekitar 270 daerah di seluruh tanah air akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) seretak pada September mendatang. Kaltim akan menggelar Pilkada di sembilan kabupaten dan kota.
Gubernur Kaltim Isran Noor
Gubernur Kaltim Isran Noor

Bisnis.com, JAKARTA - Tahun 2020 merupakan tahun politik. Sekitar 270 daerah di seluruh tanah air akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) seretak pada September mendatang. Kaltim akan menggelar Pilkada di sembilan kabupaten dan kota.

Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan dalam menyongsong Pilkada Kaltim harus tetap terjaga dan terpelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Seluruh komponen masyarakat harus ikut terlibat dalam menjaga keamanan dan kedamaian di daerah.

“Memasuki tahun politik, kita tingkatkan kekondusifan daerah. Menjaga Kamtibmas tidak saja tugas dan tanggung jawab pemerintah bersama aparat keamanan Polri maupun TNI, tetapi keterlibatan seluruh komponen dan lapisan masyarakat Kaltim,” kata Isran Noor melalui keterangan resmi, Kamis (9/1/2020).

Menurut Isran Noor pelaksanaan Pilkada serentak bisa saja memunculkan panasnya suhu politik, sehingga memicu terganggunya keamanan dan ketentraman masyarakat.

“Masyarakat jangan mudah terpancing isu-isu yang diembuskan orang tidak bertanggungjawab. Tetap jaga persatuan dan kesatuan, selalu menjalin kerjasama dalam menjaga Kamtibmas,” pesan Isran.

Tahun ini sembilan kabupaten dan kota yang akan melaksanakan Pilkada di Kaltim, yaitu Kabupaten Kutai Kartanegara, Paser, Berau, Kutai Timur, Kutai Barat, Mahakam Ulu, Kota Balikpapan, Samarinda dan Bontang.

Adapun 270 daerah di tanah air yang akan melaksanakan Pilkada serentak terdiri 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper