Penajam Paser Utara Jadi Andalan OSL Pegadaian Balikpapan

Realisasi pencapaian saluran pinjaman atau outstanding loan (OSL) PT Pegadaian (persero) area Balikpapan pada 2019 melebihi sasaran. Tahun ini perseroan ditarget sangat tinggi.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 31 Januari 2020  |  17:31 WIB
Penajam Paser Utara Jadi Andalan OSL Pegadaian Balikpapan
Kabupaten Penajam Paser Utara - JIBI

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Realisasi pencapaian saluran pinjaman atau outstanding loan (OSL) PT Pegadaian (persero) area Balikpapan pada 2019 melebihi sasaran. Tahun ini perseroan ditarget sangat tinggi.

Asror Maskuri, Deputi Bisnis Pegadaian Area Balikpapan, mengatakan bahwa capaian OSL tahun lalu mendapat Rp780 miliar dari target Rp733 miliar. Sumbernya berasal dari pinjaman gadai sebesar Rp577 miliar dan non-gadai Rp203 miliar. Pada 2020 kantor pusat menaikkan target yang lebih tinggi di wilayahnya menjadi Rp929 miliar.

Dia optimistis target tumbuh 22 persen dari tahun sebelumnya itu bisa tercapai. Kota Penajam Paser Utara (PPU) yang akan menjadi ibu kota negara baru jadi kuncinya.

"Oleh karena itu PPU dan Tanah Paser lagi kita grab [rangkul]. Kita tingkatkan pemasarannya di sana untuk bisa tercapainya target," katanya saat ditemui Jumat (31/1/2020).

Asror menjelaskan bahwa dua daerah tersebut diyakininya memiliki prospek yang bagus. Tidak heran dia fokus di sana. Strateginya yaitu dengan tidak terlalu memfokuskan pada daerah yang sudah terjamah.

Di situ dia hanya menargetkan pertumbuhan sekitar 18 persen. Sementara PPU dan Tanah Paser dipasang tinggi mencapai 26 persen..

"Mereka selama ini belum tergarap optimal. Jadi PPU dan Tanah Paser ibarat air mengalir saja. Karena kita kemarin konsen di Kota Balikpapan. Karena di sana sudah mulai ramai dan laporan harian selalu tumbuh positif OSL-nya, maka kita kasih 26 persen," jelas Asror.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pegadaian, penajam paser utara

Editor : Sutarno
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top