Saluran Kredit BNI Balikpapan Ditargetkan Naik 15 Persen

PT Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Balikpapan mencatatkan pertumbuhan kredit cukup menjanjikan pada 2019. Bank memperoleh persentase dua digit dan tahun ini ditargetkan naik 15 persen.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 06 Februari 2020  |  18:04 WIB
 
Bisnis.com, BALIKPAPAN – PT Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Balikpapan mencatatkan pertumbuhan kredit cukup menjanjikan pada 2019. Bank memperoleh persentase dua digit dan tahun ini ditargetkan naik 15 persen.
 
Bintara, Kepala Cabang BNI Balikpapan,  mengatakan bahwa tahun lalu perseroan tumbuh 12 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Semua sektor bergejolak baik itu sisi konsumsi maupun produksi.
 
“Tahun 2020 harapannya lebih bagus. Kami target pertumbuhan kredit 15 persen,” katanya saat ditemui di ruangannya, Kamis (6/2/2020).
 
Bintara menjelaskan bahwa perbankan optimistis lebih baik. Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan agar proyek-proyek yang menunjang perpindahan ibu kota negara baru (IKNB) dapat dikerjakan pada 2020.
 
Balikpapan sebagai penyangga utama IKNB bersolek dari sisi transportasi darat. Pembangunan jalan tol untuk memangkas perjalanan ke setiap daerah disambung.
 
Belum lagi PT Pertamina (Persero) juga sedang mendirikan pengembangan kilang minyak unit V atau refinery development master plan refinery unit V (RDMP RU V). 
 
Proyek-proyek besar itu tambah Bintata memiliki dampak domino terhadap penyaluran kredit di Bumi Etam. Pembelian alat berat, transportasi, perumahan dia pastikan terstimulasi.
 
“Semua akan tersupport bahkan ke cathering. Juga man power. Projek itu kan butuh tenaga kerja. 2020 saja masuk 20.000 tenaga kerja. Kalau masuk 5.000 saja, pasti ekonomi akan bergerak. Karena mereka perlu makan, papan, sandang,” jelasnya.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bni, balikpapan

Editor : Sutarno
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top