Sebanyak 17 Warga Balikpapan PDP Corona, 3 Negatif, dan 6 Antre Ruang Isolasi

Pemerintah pusat telah mengumumkan ada 55 tambahan kasus warga Indonesia positif pandemi Covid-19 atau virus Corona. Dengan begitu total ada 227 kasus.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 18 Maret 2020  |  18:38 WIB
Sebanyak 17 Warga Balikpapan PDP Corona, 3 Negatif, dan 6 Antre Ruang Isolasi
Ilustrasi/ ANTARA FOTO - Aprillio Akbar

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Pemerintah pusat telah mengumumkan ada 55 tambahan kasus warga Indonesia positif pandemi Covid-19 atau virus Corona. Dengan begitu total ada 227 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan (DKK) Balikpapan, Andi Sri Juliarty mengatakan bahwa sampai saat ini ada 17 warganya yang diobservasi rumah sakit atau pasien dalam pengawasan (PDP). Dari total tersebut sudah ada tiga yang menerima hasil dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Puslitbangkes).

“Bahwa 3 dari 17 pasien tersebut dinyatakan negatif. Jadi 3 akan keluar dari rumah sakit. Sisa 14,” katanya di Kantor Wali Kota Balikpapan, Rabu (18/3/2020).

Wanita yang disapa Dio ini menjelaskan bahwa warga yang observasi di rumah atau orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 145 orang. Sebanyak 35 warga selesai masa inkubasi 14 hari dan dinyatakan negatif.

Di sisi lain ada tambahan enam orang yang antre masuk dalam PDP. Tapi karena Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) memiliki keterbatasan ruang isolasi, tidak semua bisa ditampung.

“Nah 3 orang akan masuk RSKD. Sementara 3 orang lagi kita cari rumah sakit lain. Rumah sakit yang ada saat ini yaitu RSKD, Hermina, Siloam, Pertamina, RSUD Beriman Balikpapan, dan kini tambah satu Bhayangkara,”

Berdasarkan keterangan pemerintah pusat, tambahan 55 kasus hari ini  berasal dari Banten (4 orang) Yogjakarta (1), Jakarta (30), Jawa Barat (12), Jawa Tengah (2), Sumatera Selatan (1), Lampung (1), Riau (1), dan Kalimantan Timur (1), dan ditemukan dari pemeriksaan mandiri (2).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Virus Corona

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top