Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pedagang Berstatus PDP Meninggal, Pasar Balikpapan Bakal Diperketat

Seorang pedagang pasar tradisional di Balikpapan meninggal dunia setelah dua hari berstatus pasien dalam pengawasan pandemi Covid-19 atau virus Corona.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 08 Mei 2020  |  20:31 WIB
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Seorang pedagang pasar tradisional di Balikpapan meninggal dunia setelah dua hari berstatus pasien dalam pengawasan pandemi Covid-19 atau virus Corona. Sementara itu kegiatan jual-beli lokasi serupa tidak akan dihentikan.

Kepala Dinas Perdagangan Balikpapan, Arzaedi Rachman mengatakan bahwa pembatasan jam kunjungan juga belum akan diterapkan.

“Kalau dibatasi nanti akan berdampak pada jumlah kunjungan. Karena daya beli juga turun,” katanya, Jumat (8/5/2020).

Arzaedi menjelaskan bahwa Dinas Perdagangan akan menerapkan satu pintu masuk ke pasar tradisional atau pasar rakyat. Setiap pasar memiliki banyak akses. Itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Corona.

Nantinya, saat memasuki pintu pertama petugas akan memeriksa suhu tubuh masyarakat lalu memeriksa perlengkapan sesuai dengan protokol seperti penggunaan masker.

“Ini sudah mau diterapkan, hanya saja personel harus dikondisikan dulu. Makanya kami juga koordinasi dengan UPT [unit pelaksana teknis]. Petugas diatur shift nya,” jelasnya.

Di sisi lain, pemerintah juga menerapkan pasar daring. Tujuannya mengurangi kegiatan masyarakat keluar rumah.

Berdasarkan data terbaru dari Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, kasus positif Corona bertambah 2 orang. Dengan begitu, total ada 38 warga terjangkit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

balikpapan
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top