Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

DPRD Balikpapan Gelar Tes Cepat Corona, Sebelas Orang Terindikasi Reaktif

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Balikpapan melakukan tes cepat atau rapid test pandemi Covid-19 untuk seluruh anggota legislatif dan pegawai sekretariat. Dari tes yang dilakukan selama dua hari, ditemukan sebelas orang reaktif positif.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 15 Mei 2020  |  18:59 WIB
Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh (tengah) mengatakan rapid test bukan satu/satunya rujukan seseorang terkonfirmasi Corona. Tes tersebut hanya untuk menguji imun atau kekebalan tubuh.
Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh (tengah) mengatakan rapid test bukan satu/satunya rujukan seseorang terkonfirmasi Corona. Tes tersebut hanya untuk menguji imun atau kekebalan tubuh.

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Balikpapan melakukan tes cepat atau rapid test pandemi Covid-19 untuk seluruh anggota legislatif dan pegawai sekretariat. Dari tes yang dilakukan selama dua hari, ditemukan sebelas orang reaktif positif.

Mereka adalah empat orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), lima pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), satu non-ASN, dan satu petugas kebersihan.

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mengatakan rapid test bukan satu-satunya rujukan seseorang terkonfirmasi Corona. Tes tersebut hanya untuk menguji imun atau kekebalan tubuh.

“Mereka yang hasil rapid test-nya reaktif akan melanjutkan swab test berikutnya apakah positif atau justru negatif. Kita satu sama lain bisa berhadapan tapi tidak menutup kemungkinan kalau kita reaktif,” kata Abdulloh di Gedung DPRD Balikpapan, Jumat (15/5/2020).

Abdulloh menjelaskan selama pandemi ini legislatif bekerja tanpa henti. Mereka juga menggarap dua panitia khusus salah satunya soal Covid-19. Di sisi lain mereka turun langsung bertemu warga.

Itulah sebabnya Sekretariat DPRD berinisiatif melakukan uji cepat massal di lingkungannya. Hasilnya, sebelas orang reaktif positif.

“Reaktif bukan secara otomatis positif karena masih ada tes lanjutannya. Kalaupun positif, penyakit itu bukan ditakuti. Covid-19 bukan aib dan kutukan,” jelas Abdulloh.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

balikpapan Virus Corona
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top