Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Seorang Pasien Covid-19 dari Klaster Gowa Sembuh

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menyatakan seorang pasien positif Covid-19 kota itu, yakni seorang lelaki (24) dari klaster jamaah tabligh Gowa, Sulawesi Selatan yang merupakan warga Kelurahan Mamburungan, Tarakan dinyatakan sembuh.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Mei 2020  |  13:25 WIB
RSPAD Gatot Soebroto melakukan uji terapi plasma darah untuk pasien Covid-19. JIBI - Bisnis/Nancy Junita
RSPAD Gatot Soebroto melakukan uji terapi plasma darah untuk pasien Covid-19. JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com, TARAKAN - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menyatakan seorang pasien positif Covid-19 kota itu, yakni seorang lelaki (24) dari klaster jamaah tabligh Gowa, Sulawesi Selatan yang merupakan warga Kelurahan Mamburungan, Tarakan dinyatakan sembuh.

“Ada satu pasien tambahan yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, sehingga total yang sembuh dari Kota Tarakan sebanyak 13 orang,” kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan Devi Ika Indriarti dalam konferensi pers virtual di Tarakan , Senin (25/5/2020).

Sedangkan, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sedang dirawat saat ini, kata dia,  sebanyak empat orang.

Rinciannya tiga orang hasil "swab"-nya negatif, sedangkan satu orang lagi hasil "swab" keduanya positif, yang sudah dimasukkan ke dalam kasus konfirmasi positif Covid-19 pada 21 Mei 2020.

Sementara itu jumlah orang dalam pemantauan (ODP) yang masih dipantau saat ini sebanyak 200 orang.

Untuk jumlah orang tanpa [gejala (OTG) sebanyak 258 orang. OTG adalah orang yang tidak bergejala, namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi positif Covid-19.

Kemudian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 hingga kini jumlah totalnya sebanyak 44 orang, demikian Devi Ika Indriarti.


 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tarakan covid-19

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top