Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

7 Pekerja Tambang di Kalimantan Timur Positif Covid-19

Sebanyak tujuh orang pekerja tambang yang bukan merupakan penduduk Kalimantan Timur diketahui positif Covid-19.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 09 Juni 2020  |  03:12 WIB
Salah satu lokasi pertambangan batu bara di Kalimantan Timur. - JIBI/Rachmad Subiyanto
Salah satu lokasi pertambangan batu bara di Kalimantan Timur. - JIBI/Rachmad Subiyanto

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan mengonfirmasi adanya tambahan kasus positif Covid-19 yang berasal dari kalangan pekerja tambang. 

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan bahwa telah menerima 7 hasil usap pangkal hidung dan tenggorokan (swab). Hasilnya, semua pekerja tambang itu positif Corona.

"Ada tiga pasien sembuh, sehingga menambah daftar pasien sembuh menjadi 50 orang. Sementara ada 7 hasil swab pekerja yang positif, namun ini di luar Balikpapan, sehingga pencatatannya akan diserahkan ke Provinsi,” katanya di Kantor Wali Kota, Senin (8/6/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty menjelaskan bahwa kasus positif baru ini diketahui saat mereka tengah mengisi persyaratan untuk masuk ke wilayah lokasi kerja. Salah satu kewajiban tersebut adalah uji swab

Adapun, ketujuh orang tersebut merupakan bukan orang Kalimantan Timur (Kaltim). Mereka masuk ke Balikpapan melalui tiga jalur, udara, laut, dan darat.

“Kita langsung komunikasikan ke Dinkesprov [Dinas Kesehatan Provinsi] Kaltim. Nanti mereka yang akan menentukan apakah pekerja tersebut akan masuk di data daerah asalnya atau di data Kukar [Kutai Kartanegara, tempat mereka bekerja],” jelasnya.

Dengan adanya 7 positif baru, saat ini pasien non-Kaltim yang dirawat di Kota Balikpapan ada 15 orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tambang kalimantan timur covid-19
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top