Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kegiatan Logistik di Balikpapan Tetap Tumbuh di Tengah Pandemi

Ketua Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Balikpapan, Faisal Toha mengatakan bahwa pengiriman barang baik yang masuk maupun keluar di Kota Minyak terus bergeliat.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 17 Juni 2020  |  01:31 WIB
Ilustrasi gudang logistik
Ilustrasi gudang logistik

Bisnis.com, BALIKPAPAN -- Hampir semua sektor perekonomian lesu di tengah pandemi Covid-19 atau virus Corona. Akan tetapi tidak untuk logistik, termasuk di Balikpapan.

Ketua Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Balikpapan, Faisal Toha mengatakan bahwa pengiriman barang baik yang masuk maupun keluar di Kota Minyak terus bergeliat.

“Kondisi logistik kami saat Covid-19 kemarin saat belum berlaku new nornal itu di Balikpapan cukup bagus. Di pelabuhan aktivitas kita naik 3 persen,” katanya saat ditemui, Selasa (16/6).

Faisal menjelaskan bahwa dominasi barang yang masuk ke Balikpapan adalah kebutuhan pokok. Bisa dikatakan kegiatan logistik meski ada pandemi tetap berjalan normal.

Di sisi lain, ALFI Balikpapan menjamin prosedur keamanan pencegahan Corona tetap dijalankan. Pengusaha melaksanakan anjuran pemerintah untuk tidak melupakan pencegahan Corona.

Menjelang berlakunya tatanan hidup baru atau new normal, Faisal yakin industri pengiriman barang bakal makin sibuk. Di semester pertama ini dia optimistis pertumbuhan mencapai dua digit.

“Dibandingkan tahun lalu logistik di Balikpapan naik terus. Sekarang ini kan masih 3 persen. Kalau kota ini sangat terbuka, kita harapkan bisa tumbuh minimal 10 persen,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

balikpapan logistik
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top