Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemkot Balikpapan Optimistis Investasi Naik Dua Kali Lipat

Pemkot Balikpapan menargetkan realisasi investasi tahun ini naik dua kali lipat dibandingkan dengan pada 2019, menjadi Rp5 triliun.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 14 Juli 2020  |  00:53 WIB
Pembangunan jalan tol Balikpapan Samarinda. Foto diambil pada Rabu (4/7/2018). - Istimewa/Jasamarga Balikpapan Samarinda
Pembangunan jalan tol Balikpapan Samarinda. Foto diambil pada Rabu (4/7/2018). - Istimewa/Jasamarga Balikpapan Samarinda

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menargetkan realisasi investasi tahun ini naik dua kali lipat dibandingkan dengan pada 2019. Jika tahun lalu didapat sebesar Rp2,88 triliun, pada 2020 dipatok Rp5 triliun.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Balikpapan Elvin Junaidi mengatakan bahwa meski pandemi Covid-19 atau virus corona menyerang, target tersebut diyakini dapat dicapai.

“Kami optimistis investasi akan diperoleh sampai akhir tahun, karena bulan Juli sudah masuk tahap new normal,” katanya saat ditemui di Kantor Wali Kota Balikpapan, Senin (13/7/2020).

Elvin menjelaskan bahwa untuk mencapai itu, hal yang dilakukan adalah promosi melalui daring. Bukan hanya itu, Pemerintah Balikpapan menjamin kemudahan perizinan untuk para calon investor.

Proyek perluasan kilang minyak dan pemindahan ibu kota negara di Kalimantan Timur (Kaltim) pun diharapkan bisa menjadi daya pikat.

“Yang melakukan pengurusan izin ada saja. Rata-rata masih lokal di sektor perumahan dan infrastruktur,” ujarnya.

Elvin menuturkan bahwa Corona masih membuat penanam modal berpikir ulang untuk datang ke Kota Minyak. Meski begitu, pelayanan tetap dilakukan.

“Terkendala dengan orang mau ke sini tapi takut bepergian. Ditambah persyaratan penerbangan,” terangnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi balikpapan
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top