Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gaji ke-13: Pejabat Eselon I dan II Kaltim Diharap Maklum

Seluruh pejabat negara eselon I dan II tidak akan mendapatkan gaji ke-13 dan THR.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 22 Juli 2020  |  17:35 WIB
Kantor Gubernur Kaltim - kaltimprov.go.id
Kantor Gubernur Kaltim - kaltimprov.go.id

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Kementerian Keuangan mengumumkan bakal mencairkan gaji ke-13. Meski begitu, seluruh pejabat negara eselon I dan II tidak akan mendapatnya termasuk di Kalimantan Timur.

Penjabat Sekretaris Daerah Kaltim Muhammad Sa’bani mengatakan bahwa provinsi memaklumi hal tersebut. Ini karena pandemi Covid-19 atau virus Corona membuat keuangan negara juga menurun.

Karena itu, pejabat yang tidak menerima gaji diharapkan memaklumi kondisi ini dan tetap semangat bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing.

“Kita ikuti kebijakan pusat. Bagi kita yang tidak menerima gaji ke-13 dimaklumi saja karena kondisi keuangan pemerintah mengalami penurunan,” kata Sa;bani, dikutip dari akun Instagram Kaltim, Rabu (22/7/2020).

Sa’bani menjelaskan meski tidak menerima gaji ke-13, pejabat di lingkup Kaltim tetap semangat bekerja melayani masyarakat. Termasuk selalu melaksanakan protokol kesehatan yang ketat ketika berinteraksi dengan siapa saja.

“Pastinya kita akan tetap semangat untuk melaksanakan tugas yang kan masing-masing. Semoga pandemi virus ini berakhir dan kita semua sehat,” jelasnya.

Bagi yang menerima, Sa'bani berpesan agar banyak-banyak bersyukur dan memanfaatkan gaji ke-13 sesuai kebutuhan serta meningkatkan motivasi kerja untuk meraih kinerja yang baik.

Bukan hanya gaji ke-13, pada hari raya Idulfitri tahun ini eselon I, II, dan pejabat setingkat juga tidak menerima tunjangan hari raya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kaltim Gaji ke-13
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top