Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Di Tengah Covid-19, Begini Strategi Astra Motor di Kaltim

Pandemi corona menekan sebagian besar bidang bisnis. Menyikapi kondisi itu, Astra Motor di Kalimantan Timur menempuh sejumlah strategi.
Muhammad Mutawallie Sya'rawie
Muhammad Mutawallie Sya'rawie - Bisnis.com 23 Oktober 2020  |  21:06 WIB
Ilustrasi kegiatan di bengkel Honda. - Bisnis.com
Ilustrasi kegiatan di bengkel Honda. - Bisnis.com

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Astra Motor Kalimantan Timur 1 menerapkan sejumlah strategi pemasaran untuk terus bertahan di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Marketing Manager Astra Motor Kaltim 1 Matthew Poetera Sah mengungkapkan bahwa pemulihan secara umum masih stagnan tetapi peningkatan sudah terasa pada bulan Juni hingga September untuk pasar tertentu.

“Industri roda dua tidak bisa tinggal diam. Jadi, untuk sekarang ini harus melihat bagaimana menyikapi kondisi seperti ini,” ujarnya pada Jumat (23/10/2020).

Sementara itu, Head Astra Motor Kaltim 1 Suryanto Wirawan mengatakan bahwa untuk prospek ke depan pihaknya mengincar konsumen-konsumen yang lebih banyak melakukan perawatan, sehingga penjualan suku cadang kendaraan meningkat.

Dia mengutarakan masyarakat memercayai bahwa produk Honda merupakan irit dan awet sehingga bisa dijadikan aset. “Jadi, mereka tidak takut membeli untuk kemudian dijadikan aset tahan lama.”

Suryanto menambahkan bahwa selama masa pandemi pihaknya telah membantu mereka yang terdampak langsung seperti pengemudi ojek online dan mereka yang bekerja di sektor hotel dan pariwisata untuk melakukan servis kendaraan dengan potongan harga.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda kalimantan timur
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top