Bank Kalteng Catatkan Pertumbuhan Laba Dua Digit

Pendapatan bunga perseroan naik pada Oktober 2020 menjadi Rp996,71 miliar. Sebelumnya, pendapatan bunga pada September 2020 mencapai Rp886,67 miliar.
Ilustrasi Gedung Bank Kalteng - bankkalteng.co.id
Ilustrasi Gedung Bank Kalteng - bankkalteng.co.id

Bisnis.com, BALIKPAPAN—PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah (Bank Kalteng) mencatatkan pertumbuhan laba bersih pada Oktober 2020 (year-to-year) sebesar 14,73% menjadi 222,24 miliar.

Berdasarkan laporan keuangan perseroan, pendapatan bunga perseroan naik pada Oktober 2020 menjadi Rp996,71 miliar. Sebelumnya, pendapatan bunga pada September 2020 mencapai Rp886,67 miliar.

Direktur Utama Bank Kalteng Yayah Diasmono mengatakan bahwa selain melakukan efisiensi, pihaknya juga menerapkan strategi penyaluran kredit yang lebih tepat sasaran, yakni pada UKM masyarakat di perkebunan sawit.

“Sawit harganya stabil saat susah dan sekarang naik. Sawit juga sektor unggulan daerah. Proyeksi kami sampai Desember kami melampaui target,” ujarnya, Senin (23/11/2020).

Tahun lalu, Bank Kalteng memacu pembangunan infrastruktur teknologi informasi guna mengikuti perkembangan yang ada. Selain itu, Bank Kalteng juga menyiapkan sumber daya manusia agar selaras dengan infrastruktur dan strategi bisnis yang direncanakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper