Masyarakat Diminta Tetap Waspada Covid-19 saat Libur Natal dan Tahun Baru

Mengingat kejadian kasus terkonfirmasi positif yang belum jPelaksana Tugas (Plt) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Taufan Majid menyatakan masyarakat perlu untuk meningkatkan kewaspadaan diri dan lingkungan.uga turun di Kaltara.
Ilustrasi virus corona/Antara-Shutterstock
Ilustrasi virus corona/Antara-Shutterstock

Bisnis.com, TARAKAN - Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara menyoroti dua momen jelang akhir tahun yaitu Pilkada Serentak 2020 dan libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Taufan Majid menyatakan masyarakat perlu untuk meningkatkan kewaspadaan diri dan lingkungan.

“Perlunya peningkatan kewaspadaan disebabkan melonjaknya kasus positif Covid-19 di Kaltara” ujarnya dalam Rapat Koordinasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Kaltara, Rabu (25/11/2020).

Dengan demikian, Taufan mengungkapkan perlu penegakan atas Peraturan Gubernur (Pergub) Kaltara Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan Penerapan Disiplin Menuju Masyarakat Kaltara Produtif dan Aman Covid-19.

Di sisi lain, Taufan meminta Forum LLAJ untuk membahas cara meningkatkan keselamatan berkendara menuju zero accident di era AKB agar tidak ada kematian akibat kelalaian di jalan raya.

“Walau sudah biasa setiap tahunnya kita hadapi, Forum LLAJ punya peran yang banyak di nataru (Acara Natal dan Tahun Baru) nanti,” tutupnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper