Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Balikpapan Terima 12.200 Dosis Vaksin Covid-19

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi melakukan serah terima vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur ke Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Balikpapan yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Baikpapan dan sejumlah pejabat lainnya.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 25 Januari 2021  |  20:58 WIB
Seorang calon penerima vaksin dicek kesiapannya sebelum mengikuti vaksinasi Covid-19, di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Jumat (22/1/2021). - Antara\r\n
Seorang calon penerima vaksin dicek kesiapannya sebelum mengikuti vaksinasi Covid-19, di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Jumat (22/1/2021). - Antara\\r\\n

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan menerima 12.200 dosis vaksin Covid-19 yang tiba hari ini, Senin (25/1/2021).

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi melakukan serah terima vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur ke Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Balikpapan yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Baikpapan dan sejumlah pejabat lainnya.

Rizal menyatakan rasa syukur terhadap kedatangan vaksin tahap pertama untuk tenaga medis. Dia menilai vaksin tersebut dapat menambah imunitas dan semangat para tenaga medis dalam menangani pasien yang terpapar maupun pasien umum.

"Vaksin ini kami sambut dengan puji syukur tapi bukan satu-satunya cara mencegah Covid-19. Yang paling ampuh adalah penerapan protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Aktivitas diluar rumah", ujarnya, Senin (25/1/2021).

Dengan dikawal ketat oleh petugas, armada angkut vaksin tiba di Unit Palayanan Teknis Daerah (UPTD) Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kota Balikpapan sekitar pukul 13.00 WITA.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty menjelaskan mekanisme pendistribusian vaksin dari UPTD Instalasi Farmasi ke Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) sampai dengan proses vaksinasi.

"Pendistribusian vaksin akan di laksanakan mulai besok sampai dengan hari rabu (27/1) ke 47 titik lokasi Fasyankes yang ada di Kota Balikpapan," jelasnya.

Wanita yang akrab disapa Dio itu menambahkan ke depan penyuntikan vaksin Covid-19 akan dituntaskan terlebih dahulu kepada para nakes yang akan dimulai pada hari Jum'at (29/1) pagi. Pemberian vaksin akan dilakukan sebanyak 2 kali, dengan jenjang waktu 14 hari dari penyuntikan vaksin pertama.

Adapun, berdasarkan data yang dihimpun Satgas Covid-19 Balikpapan, per 25 Januari 2021, terjadi penambahan pasien terkonfirmasi positif sebanyak 82 kasus, sementara kasus selesai isolasi mencapai 125 orang, dan 3 kasus meninggal dunia.

Kasus terkonfirmasi positif yang paling menonjol pada hari ini sebanyak 58 kasus berasal dari usia produktif dibawah umur 40 tahun, yang di dalamnya termasuk 14 anak.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

balikpapan Vaksin Vaksin Covid-19
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top