Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dukung Prokes Selama PPKM, Pupuk Kaltim Salurkan 2.000 Masker Untuk Polres Bontang

Bantuan ini merupakan tindak lanjut kepedulian Pupuk Kaltim dalam mengoptimalisasi prokes selama PPKM di Bontang, utamanya penggunaan masker sebagai bagian protokol 5M dalam pencegahan Covid-19. 
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 15 Februari 2021  |  14:58 WIB
Pupuk Kaltim kembali menyalurkan 2.000 masker ke Polres Bontang dalam rangka mendukung penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). - JIBI/Istimewa
Pupuk Kaltim kembali menyalurkan 2.000 masker ke Polres Bontang dalam rangka mendukung penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). - JIBI/Istimewa

Bisnis.com, BONTANG—Pupuk Kaltim kembali menyalurkan 2.000 masker ke Polres Bontang, dalam rangka mendukung penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

Bantuan diserahkan oleh VP CSR Pupuk Kaltim Anggono Wijaya, kepada Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo di Mapolres Bontang, pada 15 Februari 2021. 

Diungkapkan Anggono, bantuan ini merupakan tindak lanjut kepedulian Pupuk Kaltim dalam mengoptimalisasi prokes selama PPKM di Bontang, utamanya penggunaan masker sebagai bagian protokol 5M dalam pencegahan Covid-19. 

Hal ini juga merupakan wujud #SinergiUntukBontang melalui program #PKTProactiveCovid19, yang juga telah mendistribusikan 2.000 masker ke Kodim 0908/Bontang serta 4.000 masker ke Polda Kaltim untuk dibagikan ke masyarakat, agar penyebaran virus dapat terkendali dan ditekan secara maksimal.

“Polres Bontang sebagai bagian dari Satgas Covid-19 Bontang merupakan salah satu garda terdepan dalam pengendalian virus. Bantuan masker ini bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan personel Kepolisian yang bertugas maupun bagi masyarakat,” tutur Anggono. 

Meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 di Bontang beberapa waktu terakhir turut menjadi perhatian Pupuk Kaltim, dengan berupaya menekan penyebaran virus melalui berbagai cara. Salah satunya dukungan bagi petugas gabungan Satgas Covid-19 Bontang, yang melaksanakan patroli harian, sesuai edaran Pemkot Bontang tentang PPKM. 

“Pupuk Kaltim akan berupaya untuk mendukung langkah-langkah Pemkot Bontang dan Satgas Covid-19 untuk mengendalikan penyebaran virus. Selain Kodim dan Polres, kami juga salurkan bantuan ke Satpol PP Bontang, untuk mendukung patroli harian selama PPKM,” lanjut Anggono. 

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Sitingoringo, mengapresiasi dukungan Pupuk Kaltim yang berkontribusi secara berkelanjutan dalam penanganan sekaligus pengendalian Covid-19 di Kota Bontang dan Kalimantan Timur. Dirinya menilai langkah Pupuk Kaltim sejalan dengan instruksi Kapolri melalui Kepolisian di daerah, untuk terus mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan guna mencegah Covid-19.

Pihaknya terus berupaya agar penerapan protokol kesehatan berjalan maksimal, utamanya saat PPKM yang kini diberlakukan Pemkot Bontang. “Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi dukungan Pupuk Kaltim dalam memaksimalkan protokol kesehatan di masyarakat. Salah satunya dengan bantuan masker ini,” kata Kapolres.

Bantuan Pupuk Kaltim dipastikan Kapolres akan diteruskan ke masyarakat agar penerapan protokol kesehatan dengan menggunakan masker berjalan lebih maksimal. Polres Bontang sebagai bagian dari Satgas Covid-19, akan terus mengawal kebijakan PPKM dan memastikan masyarakat untuk senantiasa patuh serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya protokol kesehatan. 

“Masker akan kami bagikan ke masyarakat, karena dengan patuh protokol kesehatan kita bisa terus menekan penyebaran virus. Melalui kerjasama dan sinergi kita optimis mampu melawan Covid-19,” pungkas Kapolres.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pupuk kaltim
Editor : Media Digital
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top