Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Resmi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih Kaltara 2021-2024

Pelantikan dilaksanakan di Istana Negara dan disiarkan langsung secara virtual dengan didampingi oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 16 Februari 2021  |  00:48 WIB
Gubernur Kalimantan Utara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum beserta istri Hj.Rachmawati Zainal melakukan tes usap menjelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara di Istana Negara, Jakarta, Senin (15 - 2). / Dokumen Tim ZIYAP
Gubernur Kalimantan Utara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum beserta istri Hj.Rachmawati Zainal melakukan tes usap menjelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara di Istana Negara, Jakarta, Senin (15 - 2). / Dokumen Tim ZIYAP

Bisnis,com, SAMARINDA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) terpilih Kalimantan Utara (Kaltara) masa jabatan 2021-2024 Zainal Arifin Paliwang dan Yansen TP.

Pelantikan dilaksanakan di Istana Negara dan disiarkan langsung secara virtual dengan didampingi oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Turut pula hadir langsung Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Ketua DPRD Kaltara Norhayati Andris.

"Harap mengikuti kata-kata saya, bahwa saya akan memenuhi kewajiban sebagai gubernur sebagai wakil gubernur, dengan sebaik-baiknya dan seadil adilnya, memegang teguh undang-undang dasar Republik Indonesia tahun 1945, dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus lurusnya serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa," ujar Presiden Jokowi dengan diikuti kepala daerah terpilih, Senin (15//2/2021).

Selain itu, Jokowi juga melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara terpilih masa jabatan tahun 2021-2024 Olly Dondokambey dan Steven O.E Kandeuw.

Sebagai informasi, pelantikan dilakukan sesuai Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 19P tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara masa jabatan tahun 2021-2024.

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi kaltara
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top