Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Listrik di Sei Menggaris Kini Menyala 24 Jam

Untuk meningkatkan layanan listrik, PLN menambah kapasitas pembangkit di PLTD sebesar 200 kilowatt (kW) dari sebelumnya 400 kW menjadi 600 kW dengan beban puncak 207 kW.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 25 Februari 2021  |  19:30 WIB
Proyek Listrik Desa - Istimewa
Proyek Listrik Desa - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PLN meningkatkan layanan listrik menjadi 24 jam di Sei Menggaris, Nunukan, Kalimantan Utara yang termasuk dalam kawasan 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar).

Hadirnya layanan listrik 24 jam di wilayah perbatasan Indonesia dengan Malaysia tersebut diharapkan dapat meningkatkan gerak roda perekonomian dan keamanan nasional.

Hingga saat ini, sejumlah 535 pelanggan telah menikmati listrik PLN. Ke depan, masih terdapat potensi penambahan hingga 300 pelanggan di Sei Menggaris. Seluruh pelanggan di Sei Menggaris menggunakan listrik prabayar.

Direktur Bisnis Regional Sumatra dan Kalimantan PT PLN (Persero) Wiluyo Kusdwiharto mengatakan bahwa upaya ini merupakan komitmen perseroan untuk memberi layanan listrik terbaik kepada masyarakat hingga ke garda terdepan.

“Bertambahnya jam operasi listrik 24 jam akan membangkitkan geliat ekonomi desa dan tentunya akan meningkatkan kebanggaan masyarakat di perbatasan,” ujar Wiluyo melalui siaran pers, Kamis (25/2/2021).

Dia mengatakan bahwa upaya maksimal terus dijalankan dalam menerangi daerah 3T. PLN terus berupaya meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui pembangunan infrastruktrur kelistrikan.

Untuk meningkatkan layanan listrik, PLN menambah kapasitas pembangkit di pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) sebesar 200 kilowatt (kW) dari sebelumnya 400 kW menjadi 600 kW dengan beban puncak 207 kW. Penambahan pasokan daya listrik dilakukan dengan merelokasi pembangkit dari unit lain yang sudah berhasil dilakukan interkoneksi dengan jaringan transmisi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

listrik wilayah perbatasan
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top