Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Satgas Covid-19 Balikpapan Meninjau PPKM Mikro di Tingkat RT

Satgas RT melakukan sosialisasi kepada warga untuk tetap mendukung dalam kebutuhan warga yang terpapar selama menjalani isolasi mandiri serta menggalang donasi secara sukarela untuk penanganan Covid-19.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 25 Februari 2021  |  21:25 WIB
Ilustrasi-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) - Antara\r\n
Ilustrasi-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) - Antara\\r\\n

Bisnis.com, SAMARINDA – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan memantau kinerja Satgas di tingkat RT.

Hal tersebut terkait dalam pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di lingkungan RT. 

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan Rizal Effendi menyatakan apresiasi atas penerapan disiplin protokol kesehatan ketat yang sudah di jalankan.

"Apresiasi di berikan kepada Satgas RT di Kota Balikpapan karena sejauh ini bergerak aktif dalam mengimplementasikan PPKM Mikro, sehingga antusias masyarakat dalam menjalankan disiplin protokol kesehatan sangat tinggi dan optimis Kota Balikpapan dapat menekan rantai penyebaran Covid-19", ujarnya, Kamis (25/2/2021). 

Dia menyampaikan hal tersebut saat melakukan supervisi dan pemantauan langsung persiapan posko dan rumah isolasi di beberapa RT, yaitu di RT 24 dan RT 25 Kelurahan Graha Indah, serta RT 51 Kelurahan Gunung Samarinda, Kecamatan Balikpapan Utara bersama Dandim 0905 Balikpapan, Kepala Dinas Kesehatan Balikpapan, beserta pimpinan OPD lainnya.

Ketua Satgas RT setempat mengungkapkan bahwa di kawasannya terdapat 2.000 KK dengan 90 orang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 selama masa pandemi. 

"Jika ada warga yang terpapar, Satgas RT akan mengarahkan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah isolasi yang sudah disediakan. Satgas RT dan masyarakat juga memberikan dukungan logistik berupa bahan pangan ataupun makanan kepada warga yang terpapar Covid-19, ungkapnya.

Senada, Ketua Satgas RT 51 Wonorejo Kelurahan Gunung Samarinda Halili Adi memaparkan bahwa dikawasannya juga mendirikan posko tanggap Covid-19. Dimana, masyarakat dapat melakukan pengaduan jika ada orang terdekat atau tetangganya ada yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

"Satgas RT melakukan sosialisasi kepada warga untuk tetap mendukung dalam kebutuhan warga yang terpapar selama menjalani isolasi mandiri serta menggalang donasi secara sukarela untuk penanganan Covid-19," pungkasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kaltim
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top