Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Satgas Covid-19 Balikpapan Meninjau PPKM Mikro di Tingkat RT

Satgas RT melakukan sosialisasi kepada warga untuk tetap mendukung dalam kebutuhan warga yang terpapar selama menjalani isolasi mandiri serta menggalang donasi secara sukarela untuk penanganan Covid-19.
Ilustrasi-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)/Antararn
Ilustrasi-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)/Antararn

Bisnis.com, SAMARINDA – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan memantau kinerja Satgas di tingkat RT.

Hal tersebut terkait dalam pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di lingkungan RT. 

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan Rizal Effendi menyatakan apresiasi atas penerapan disiplin protokol kesehatan ketat yang sudah di jalankan.

"Apresiasi di berikan kepada Satgas RT di Kota Balikpapan karena sejauh ini bergerak aktif dalam mengimplementasikan PPKM Mikro, sehingga antusias masyarakat dalam menjalankan disiplin protokol kesehatan sangat tinggi dan optimis Kota Balikpapan dapat menekan rantai penyebaran Covid-19", ujarnya, Kamis (25/2/2021). 

Dia menyampaikan hal tersebut saat melakukan supervisi dan pemantauan langsung persiapan posko dan rumah isolasi di beberapa RT, yaitu di RT 24 dan RT 25 Kelurahan Graha Indah, serta RT 51 Kelurahan Gunung Samarinda, Kecamatan Balikpapan Utara bersama Dandim 0905 Balikpapan, Kepala Dinas Kesehatan Balikpapan, beserta pimpinan OPD lainnya.

Ketua Satgas RT setempat mengungkapkan bahwa di kawasannya terdapat 2.000 KK dengan 90 orang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 selama masa pandemi. 

"Jika ada warga yang terpapar, Satgas RT akan mengarahkan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah isolasi yang sudah disediakan. Satgas RT dan masyarakat juga memberikan dukungan logistik berupa bahan pangan ataupun makanan kepada warga yang terpapar Covid-19, ungkapnya.

Senada, Ketua Satgas RT 51 Wonorejo Kelurahan Gunung Samarinda Halili Adi memaparkan bahwa dikawasannya juga mendirikan posko tanggap Covid-19. Dimana, masyarakat dapat melakukan pengaduan jika ada orang terdekat atau tetangganya ada yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

"Satgas RT melakukan sosialisasi kepada warga untuk tetap mendukung dalam kebutuhan warga yang terpapar selama menjalani isolasi mandiri serta menggalang donasi secara sukarela untuk penanganan Covid-19," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper