Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Suplai LPG 3 Kg Dialihkan dari Sangatta ke Samarinda

Pengalihan suplai tersebut dilakukan sebab kondisi jalanan rusak yang tidak bisa dilalui oleh truk agen sehingga melihat dari sisi aspek keselamatan.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 22 Maret 2021  |  08:28 WIB
Suplai LPG 3 Kg Dialihkan dari Sangatta ke Samarinda
Ilustrasi: Stasiun pengisian LPG 3 kilogram. - Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Pertamina mengalihkan suplai liquefied petroleum gas 3 kg dari stasiun pengisian dan pengangkutan bulk elpiji (SPPBE) di Sangatta menjadi SPPBE di Samarinda, Kalimantan Timur.

Hal ini dilakukan sejak Rabu (17/3/2021 lalu guna memenuhi kebutuhan liquefied petroleum gas (LPG) di wilayah Tanjung Selor yang didistribusikan oleh empat agen LPG dan 120 pangkalan. Total ada sekitar 14.000 tabung LPG 3 kg yang dialihkan suplainya.

Pengalihan suplai tersebut dilakukan sebab kondisi jalanan rusak yang tidak bisa dilalui oleh truk agen sehingga melihat dari sisi aspek keselamatan, Pertamina memutuskan untuk menggunakan suplai alternatif.

Susanto August Satria, Unit Manager Comm, Rel & CSR MOR VI, menjelaskan bahwa dengan adanya pengalihan ini waktu tempuh dan jarak menjadi lebih lama dibandingkan dari titik suplai regular. Perjalanan memakan waktu sekitar 1—2 hari sedangkan dari Sangatta saat normal sekitar 15—18 jam saja.

Pada Jumat (19/3/2021) suplai sudah berlangsung secara normal dengan dibantu suplai dari SPBBE Samarinda selain dari Sangatta.

Per 19 Maret, ujarnya, agen di Tanjung Selor sudah mendistribusikan ke 120 Pangkalan secara normal kembali. Masyarakat dapat membeli LPG 3 kg seperti sedia kala.

“Kami harap pula warga untuk tidak panic buying, keterlambatan ini disebabkan faktor cuaca dan jalanan rusak di Sangkulirang yang mengakibatkan truk agen terhambat ke SPPBE Sangatta,” ungkap Satria seperti dikutip melalui laman Pertamina, Sabtu (20/3/2021).

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina lpg 3 kg
Editor : Zufrizal
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top