Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PPnBM 0 Persen, Dinilai Positif dan Dongkrak Penjualan Mitsubishi di Kaltim

Kebijakan tersebut telah meningkatkan penjualan mobil dari bulan sebelumnya meskipun tidak disebutkan secara rinci.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 24 Maret 2021  |  19:28 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, SAMARINDA – Insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) oleh pemerintah menuai respons positif dari dealer mobil di Kalimantan Timur.

Stenlly, Supervisor PT Mahakam Berlian Samjaya (distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors Samarinda) menyatakan bahwa kebijakan tersebut merupakan terobosan yang bagus bagi industri otomotif.

“[Kebijakan] yang dibuat pemerintah pasti kami ikuti karena itu tujuannya akan meningkatkan ekonomi. [Semua] pemesanan [kendaraan] kami juga sudah mengikuti ketentuan itu,” ujarnya, Rabu (24/3/2021).

Dia mengungkapkan bahwa kebijakan tersebut telah meningkatkan penjualan mobil dari bulan sebelumnya meskipun tidak disebutkan secara rinci.

Seperti diketahui, Mitsubishi memiliki 2 varian mobil 1500 CC yang mendapatkan insentif PPnBM yaitu Xpander dan Xpander Cross.

Stenlly menambahkan bahwa segmen mobil 1500 CC mayoritas dipesan sebagai kendaraan pribadi. Meskipun, pemesanan kendaraan di segmen fleet juga mengikuti dari kebutuhan perusahaan tertentu.

“Paling banyak datang dari ritel, kalau perusahaan nggak terpengaruh PPnBM tapi tergantung kebutuhan. Kalau keluarga (ritel) sangat bermanfaat karena ada penurunan harga karena subsidi,” katanya.

Dia mengungkapkan bahwa pihaknya juga rutin menggelar gathering secara virtual kepada pelanggan setia tiap bulannya guna menarik peminat.

“Dari kita sendiri untuk meningkatkan penjualan, kita sering melakukan zoom gathering untuk memberikan program spesial untuk customer yang kita pilih, yang sudah kita kategorikan potensial. Sehingga, menjadi kesempatan juga untuk mereka yang dipilih untuk menambah unit atau membeli unit baru,” pungkasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mitsubishi
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top