Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polda Kaltim Gelar Vaksinasi Gunakan AstraZeneca

Wakil Kepala Polda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Hariyanto menyatakan pihaknya baru menggelar vaksinasi tahap pertama yang dimulai dari para pejabat utama sampai Aparat Sipil Negara (ASN) Polda Kaltim.
Ilustrasi vaksin AstraZeneca/istimewa
Ilustrasi vaksin AstraZeneca/istimewa

Bisnis.com, SAMARINDA – Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) melakukan vaksinasi Covid-19 merek AstraZeneca kepada para personelnya.

Wakil Kepala Polda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Hariyanto menyatakan pihaknya baru menggelar vaksinasi tahap pertama yang dimulai dari para pejabat utama sampai Aparat Sipil Negara (ASN) Polda Kaltim.

"Sebanyak 500 orang di BSCC Dome yang dilaksanakan hingga 3 hari ke depan,” ujarnya, Selasa (30/3/2021).

Dia menambahkan sasaran vaksinasi dilakukan hanya kepada setiap anggota saja.

“Kalau untuk Kapolda dan saya udah dilakukan bersama forkopimda, sehingga saat ini sasaran vaksinasi dilakukan kepada setiap anggota", jelasnya.

Hariyanto berharap pelaksanaan vaksinasi bagi personel dapat mencegah dan mengurangi risiko terkonfirmasi positif Covid-19. Dimana, pihak kepolisian menjadi salah satu garda terdepan dalam pencegahan dan penekanan kasus Covid-19.

“Vaksin ini kan mencegah, pencegahan untuk tidak sampai menular ke orang lain. Sehingga tidak ada lagi penambahan yang terkonfirmasi Covid-19 lagi", ujarnya.

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Kaltim Kombes Pol dr. Prima Heru Yulihartono mengungkapkan bahwa target keseluruhan vaksinasi mencapai 3.000 orang personel dan diusahakan rampung hingga pelaksanaan vaksinasi tahap kedua, 25 Mei 2021.

"Polda Kaltim menerima sebanyak 300 vail vakasin AstraZeneca yang satu vailnya dapat digunakan kepada 10 personel. Sebelumnya personel yang sudah di vaksin dengan Sinovac sebanyak 4.000, di Polda 600 dan tersebar di jajaran sebanyak 2.400. Kemudian berdasarkan dari zoom meeting dari pihak Kemenkes, Polda Kaltim akan menerim vaksin AstraZeneca dalam delapan minggu ke depan," jelasnya.

Adapun, dia menyebutkan bahwa pelaksanaan vaksinasi melibatkan berbagai kalangan, mulai dari Polda Kaltim, RS Bhayangkara, dan Klinik-klinik Satker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper