Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polda Kaltim Gelar Vaksinasi Gunakan AstraZeneca

Wakil Kepala Polda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Hariyanto menyatakan pihaknya baru menggelar vaksinasi tahap pertama yang dimulai dari para pejabat utama sampai Aparat Sipil Negara (ASN) Polda Kaltim.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 30 Maret 2021  |  21:13 WIB
Ilustrasi vaksin AstraZeneca - istimewa
Ilustrasi vaksin AstraZeneca - istimewa

Bisnis.com, SAMARINDA – Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) melakukan vaksinasi Covid-19 merek AstraZeneca kepada para personelnya.

Wakil Kepala Polda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Hariyanto menyatakan pihaknya baru menggelar vaksinasi tahap pertama yang dimulai dari para pejabat utama sampai Aparat Sipil Negara (ASN) Polda Kaltim.

"Sebanyak 500 orang di BSCC Dome yang dilaksanakan hingga 3 hari ke depan,” ujarnya, Selasa (30/3/2021).

Dia menambahkan sasaran vaksinasi dilakukan hanya kepada setiap anggota saja.

“Kalau untuk Kapolda dan saya udah dilakukan bersama forkopimda, sehingga saat ini sasaran vaksinasi dilakukan kepada setiap anggota", jelasnya.

Hariyanto berharap pelaksanaan vaksinasi bagi personel dapat mencegah dan mengurangi risiko terkonfirmasi positif Covid-19. Dimana, pihak kepolisian menjadi salah satu garda terdepan dalam pencegahan dan penekanan kasus Covid-19.

“Vaksin ini kan mencegah, pencegahan untuk tidak sampai menular ke orang lain. Sehingga tidak ada lagi penambahan yang terkonfirmasi Covid-19 lagi", ujarnya.

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Kaltim Kombes Pol dr. Prima Heru Yulihartono mengungkapkan bahwa target keseluruhan vaksinasi mencapai 3.000 orang personel dan diusahakan rampung hingga pelaksanaan vaksinasi tahap kedua, 25 Mei 2021.

"Polda Kaltim menerima sebanyak 300 vail vakasin AstraZeneca yang satu vailnya dapat digunakan kepada 10 personel. Sebelumnya personel yang sudah di vaksin dengan Sinovac sebanyak 4.000, di Polda 600 dan tersebar di jajaran sebanyak 2.400. Kemudian berdasarkan dari zoom meeting dari pihak Kemenkes, Polda Kaltim akan menerim vaksin AstraZeneca dalam delapan minggu ke depan," jelasnya.

Adapun, dia menyebutkan bahwa pelaksanaan vaksinasi melibatkan berbagai kalangan, mulai dari Polda Kaltim, RS Bhayangkara, dan Klinik-klinik Satker.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19 Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top