Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sepekan Terakhir, Kasus Positif Covid-19 di Kalsel Turun 21,6 Persen

Dimana, penurunan tersebut terjadi pada Kabupaten/Kota di Kota Banjarbaru, Kota Banjarmasin, Banjar, Kotabaru, Kabupeten Tanah Bumbu, Hulu Sungai Utara, Tanah Laut, Balangan, Tapin, Hulu Sungai Tengah dan Hulu Sungai Selatan.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 20 April 2021  |  18:50 WIB
Covid-19 - Ilustrasi
Covid-19 - Ilustrasi

Bisnis.com, SAMARINDA — Kalimantan Selatan mengalami tren penurunan kasus terkonfirmasi positif sepekan terakhir.

Penanggungjawab (Pj) Gubernur Kalsel Safrizal ZA menyatakan kasus positif pada pekan terakhir mengalami penurunan 330 kasus atau sebanyak 21,6 persen dibandingkan pekan sebelumnya.

Dimana, penurunan tersebut terjadi pada Kabupaten/Kota di Kota Banjarbaru, Kota Banjarmasin, Banjar, Kotabaru, Kabupeten Tanah Bumbu, Hulu Sungai Utara, Tanah Laut, Balangan, Tapin, Hulu Sungai Tengah dan Hulu Sungai Selatan.

“Sedangkan kenaikan masih terjadi di Tabalong dan Barito Kuala,” ujarnya dikutip dari Media Center Kalsel, Selasa (20/4/2021).


Kendati demikian, Safrizal menambahkan kasus harian Covid-19 di Kalsel sempat mengalami peningkatan pada dua bulan terakhir.

“Hal ini terkait meningkatnya testing dan masih tingginya mobilitas sosial seperti acara pernikahan, keagaaman serta masih kurang disiplinnya penerapan prokes,” katanya.


Kemudian, dia menyebutkan angka kematian juga turun sebesar 3,7 persen dibandingkan pekan sebelumnya, kasus aktif  turun sebanyak 5,9 persen atau berkurang 171. yang mana kasus aktif saat ini masih didominasi oleh Kota Banjarmasin.

Adapun, pelaksanaan PPKM Mikro di Kalsel, akan diperpanjang sambil menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat.

“Kita masih menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat dan juga terkait arahan pelaksanaannya saat bulan ramadan dan juga menjelang idulfitri,” pungkasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kalsel
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top