Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkab Kubu Raya Bersiap Vaksin Covid 43.000 Lansia

Pemkab Kubu Raya menyiapkan vaksinasi Covid-19 untuk 43.000 warga lanjut usia. Pelaksanaannya melibatkan RSUD Kubu Raya, 28 pos fasyankes, 20 puskesmas, serta klinik dan pos kesehatan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Mei 2021  |  17:01 WIB
Ilustrasi vaksinasi warga lansia. - Antara
Ilustrasi vaksinasi warga lansia. - Antara

Bisnis.com, PONTIANAK – Pemkab Kubu Raya, Provinsi Kalimantan barat, mempersiapkan proses vaksinasi Covid-19 bagi 43.000 untuk warga lanjut usia (lansia)

"Kami terus mengevaluasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan bekerja sama dengan puskesmas dan pos fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) di setiap kecamatan dan desa," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya Abang Darmawansyah di Sungai Raya pada Minggu (2/5/2021).

Dia menjelaskan pendistribusian program vaksinasi dengan menggunakan vaksin Sinovac sudah berlangsung tahap kedua, dengan penerima prioritas yakni kepada pelayanan publik termasuk guru, hingga lansia.

Darmawansyah mengatakan ada 43.000 lansia yang akan divaksin Covid. Dalam pelaksanaannya, pihaknya melibatkan RSUD Kubu Raya, 28 pos fasyankes, 20 puskesmas, serta klinik dan pos kesehatan yang tersebar di kabupaten itu.

Dia menambahkan pula bahwa untuk petugas pelayan publik termasuk guru, dia menambahkan sebagian penerima telah selesai divaksinasi.

Dinas Kesehatan telah beberapa kali menggelar vaksinasi secara massal untuk mempercepat proses pendistribusian vaksinasi.

"Dari 28 pos fasyankes yang ada, terdapat beberapa pos fasyankes yang sudah melaksanakan vaksinasi masal. Untuk periode terakhir vaksinasi massal yang dikoordinasikan kabupaten, kita sudah melaksanakannya di Badan Diklat Keuangan pada 28 April lalu," tuturnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Vaksin Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top