Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Balikpapan Antisipasi Penyebaran Covid-19 Jelang Lebaran

Satpol PP Balikpapan akan membangun posko pengendalian penyebaran Covid-19 di pusat perbelanjaan yang bertujuan untuk melakukan pengawasan dan pendisiplinan khusus pada bulan suci Ramadan dan Idulfitri.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan berupaya mengantisipasi terjadinya lonjakan pengunjung pasar tradisional menjelang lebaran. 

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyatakan pihaknya telah melakukan skema tertentu agar tidak terjadi kerumunan.

“Kita minta Kepala Dinas Perdagangan berkoordinasi dengan UPT untuk menjaga betul protokol kesehatan di pasar dan mengatur keluar masuk pengunjung agar tidak terjadi penumpukan didalam pasar,” ujarnya, Senin (3/5/2021).

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Balikpapan Zulkifli mengatakan pihaknya akan membangun posko pengendalian penyebaran Covid-19 di pusat perbelanjaan yang bertujuan untuk melakukan pengawasan dan pendisiplinan khusus pada bulan suci Ramadan dan Idulfitri 1442/2021.

“Posko ini akan berjalan sampai 16 Mei 2021 yang melibatkan personil unsur TNI, POLRI, SATPOL PP, DISHUB, BPBD dan Dinas Kesehatan,” katanya.

Dia melanjutkan, apabila ditemukan pelanggaran maka petugas akan menindak langsung di tempat. Kemudian, Zulkifli menjelaskan pihaknya belum membuat keputusan apakah pusat perbelanjaan akan tetap buka atau ditutup selama libur Lebaran, mengingat pihaknya masih akan berkoordinasi lebih dulu dengan pihak pengelola pusat perbelanjaan yang ada di Kota Balikpapan.

“Kami belum memutuskan untuk membuka atau menutup mal selama libur lebaran, namun pengalaman di tahun lalu mal atau pusat perbelanjaan kami tutup selama dua hari, lebih lanjut kami akan berkoordinasi dengan pihak pengelola,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper