Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wah! Kopiria Siap Buka Outlet Ke 22, Perdana di Balikpapan

Founder & CEO Kopiria Diantebe menyatakan outlet pertama tersebut rencananya akan dibuka pada Jum'at (18/6) di Jalan MT Haryono.
Kopiria/Instagram
Kopiria/Instagram

Bisnis.com, BALIKPAPAN –- Kopiria sebagai merk kopi lokal asal Kota Samarinda akan membuka outlet ke 22 sekaligus ekspansi perdana di Kota Balikpapan saat pandemi.

Founder & CEO Kopiria Diantebe menyatakan outlet pertama tersebut rencananya akan dibuka pada Jum’at (18/6) di Jalan MT Haryono.

“Sudah saat nya mungkin kita bermain di pasar yang terbuka,” ujarnya, Rabu (19/5/2021).

Sebelumnya, Kopiria telah memiliki 21 outlet yang tersebar di beberapa daerah di Kalimantan Timur diantaranya yaitu Samarinda, Tenggarong, Bontang, Sangatta, Handil, Bengalon, Kuaro dan Tanjung Redeb.

Jika dirinci, terdapat 14 outlet di Samarinda dan masing-masing 1 outlet di daerah lainnya.

Dian, sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa brand kopi miliknya berhasil tumbuh hingga mencapai 21 outlet di tengah pandemi.

“Kita pernah satu bulan buka 4 outlet saking ramainya [permintaan],” ungkapnya.

Kendati demikian, dia menuturkan usahanya sempat mengalami penurunan omzet hingga 90 persen di awal pandemi dan merangkak naik setelah momen Lebaran 2020.

“Hingga kini alhamdulillah udah mulai ke masa normal,” tuturnya.

Dia menjelaskan, pihaknya tetap berusaha maskimal menjual tawaran kerja sama di tengah pandemi melalui sistem franchise yang dijalankan oleh para mitra usahanya, meskipun masyarakat dinilai lebih senang menyimpan atau tidak banyak menghabiskan uang untuk berbelanja.

“Alhamdulillah bersambut baik juga akhirnya, karena orang-orang sebenarnya pengen cari investasi yang balik modal nya cepat,” jelasnya.

Sebagai informasi, brand yang lahir awal 2019 tersebut menyasar kalangan pelajar dan mahasiswa, dimana pada saat itu belum banyak brand kopi lokal di Kalimantan Timur dan masih didominasi usaha kopi dari Pulau Jawa.

Dian menyebutkan dengan harga kopi yang berkisar antara Rp15.000 hingga Rp18.000 tersebut membuat lebih terjangkau bagi kalangan tersebut dibandingkan merk-merk ternama lainnya.

“Dari sisi produk dan harga kita coba duplikasi dengan harga terjangkau dan pergeseran gaya hidup menjadikan momen yang pas,” terangnya.

Dengan estimasi penjualan sebanyak 200 sampai dengan 300 cup per hari, maka omzet Kopiria ditaksir dapat mencapai Rp162 juta per bulan.

Adapun, Dian menargetkan akan terus menjaga eksistensi merk kopi lokal untuk terus bersaing di tengah rencana pemindahan Ibu Kota Negara ke Benua Etam.

“Salah satu target kita sebagai etalase dan eksistensi  di Balikpapan, PPU dan kuaro menyusul terbentuk nya IKN,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper