Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rahmad Mas'ud: Balikpapan Berbenah Jadi Salah Satu Kota Terkemuka di Indonesia

Sebagai penyangga [Ibu Kota] negara, Balikpapan akan memanfaatkan seluruh potensi ekonomi yang ada termasuk pembukaan lapangan kerja
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 31 Mei 2021  |  17:55 WIB
Wali Kota Balikpapan Terpilih Periode 2021-2024 Rahmad Mas'ud saat dilantik oleh Gubernur Kaltim Isran Noor di Pendopo Odah Etam, Samarinda, Senin (31 - 5).
Wali Kota Balikpapan Terpilih Periode 2021-2024 Rahmad Mas'ud saat dilantik oleh Gubernur Kaltim Isran Noor di Pendopo Odah Etam, Samarinda, Senin (31 - 5).

Bisnis.com, SAMARINDA –- Pemkot Balikpapan mengklaim tengah berbenah untuk menjadi salah satu kota terkemuka di Indonesia.

Wali Kota Balikpapan Terpilih Periode 2021-2024 Rahmad Mas'ud menyatakan pihaknya selalu siap berbenah diri dan dengan adanya IKN, Pemkot Balikpapan akan semakin menjalin kolaborasi dan komunikasi dengan pemerintah pusat.

"Sebagai penyangga [Ibu Kota] negara, Balikpapan akan memanfaatkan seluruh potensi ekonomi yang ada termasuk pembukaan lapangan kerja," ujarnya, Senin (31/5/2021). 

Dia menambahkan akselerasi pembangunan infrastruktur akan sejalan dengan penanganan Covid, sehingga akan mampu menghidupkan kembali ekonomi Kota Balikpapan.

Selain itu, dia mengungkapan bahwa pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) akan mempertahankan momentum ekonomi di suatu daerah termasuk di Kota Balikpapan.

Adapun, Rahmad mengharapkan agar pengalaman yang dia miliki dapat lebih meningkatkan kerja sama dengan UMKM.

"Mudah-mudahan dengan pengalaman saya sebagai pengusaha dan pedagang akan mampu berkooperasi dengan pedagang dan pelaku usaha untuk menghidupkan [ekonomi] termasuk industri kecil rumahan yang ada di Balikpapan," pungkasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

balikpapan
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top