Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masyarakat & Pemda Apresiasi Vaksinasi Massal di CitraLand Banjarmasin

Vaksin yang digunakan dalam vaksinasi Covid-19 massal ini, yaitu Moderna dan Sinovac dengan target 1.000 dosis vaksin per hari. 
Suasana vaksinasi massal yang diselenggarakan Ciputra Group di kawasan perumahan Citraland Banjarmasin./Istimewa
Suasana vaksinasi massal yang diselenggarakan Ciputra Group di kawasan perumahan Citraland Banjarmasin./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 massal gratis yang diadakan di CitraLand Banjarmasin, pada 9—13 September 2021 mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat dan pemerintah daerah Banjarmasin. Dari 5.000 dosis vaksin pertama seluruhnya habis dalam waktu 5 hari.

Menurut dr. Irwan S. Hermawan, Direktur Regional Ciputra Healthcare, pelaksanaan vaksinasi dalam rangka HUT Ke-40 Ciputra Group di CitraLand Banjarmasin ini terbilang berjalan tertib dan terkoordinasi dengan baik. 

Itu semuanya karena adanya koordinasi yang baik antara Ciputra Mitra Hospital sebagai pelaksana dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kami bersyukur semua berjalan sesuai dengan yang diharapkan, 5.000 dosis vaksin habis dalam waktu 5 hari karena animo penghuni perumahan CitraLand Banjarmasin dan masyarakat umum sangat besar,” kata Irwan melalui siaran pers, Selasa (14/9/2021).

Masyarakat Banjarmasin, katanya, rata-rata sangat menyadari pentingnya vaksinasi untuk segera menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity). Ini merupakan hal positif agar Indonesia, khususnya Kota Banjarmasin dapat segera menekan jumlah kasus positif Covid-19.

Baik masyarakat maupun pemerintah daerah menilai pelaksanaan vaksinasi yang diadakan Ciputra Group di CitraLand Banjarmasin paling terorganisir dan sangat ketat menjalankan protokol kesehatan. Untuk itu, pemerintah daerah berharap kegiatan yang dilakukan Ciputra Group itu dapat ikuti oleh perusahaan lain di Kalsel. 

Sementara itu, dr. Sony Prabowo, Direktur Ciputra Mitra Hospital, menjelaskan bahwa vaksin yang digunakan dalam vaksinasi Covid-19 massal ini, yaitu Moderna dan Sinovac dengan target 1.000 dosis vaksin per hari. 

“Selain koordinasi, pelaksana vaksinasi ini dapat berjalan dengan baik, karena tenaga media yang kami libatkan cukup memadai untuk menangani 1.000 peserta per hari. Di samping itu juga karena adalah dukungan dari pengembang CitraLand Banjarmasin yang sangat responsif,” katanya.

Untuk memberi kenyamanan lebih, kata Sony, pihaknya juga langsung memberi print-out sertifikat kepada para peserta. Pengambilan sertifikat itu, bisa diambil keesokan harinya di tempat berbeda (Marketing Office CitraLand Banjarmasin). Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya kerumunan. 

Vaksinasi Covid-19 massal di CitraLand Banjarmasin ini terbuka untuk umum mulai 12 tahun ke atas (remaja, dewasa dan lansia) yang  belum pernah mendapatkan vaksinasi covid-19. Vaksinasi vosis kedua akan diselenggarakan 1 bulan ke depan.

Sebelumnya, Ciputra Group telah menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 di perumahan CitraGarden City, Jakarta Barat, dan CitraRaya, Tangerang, yang dikoordinasi oleh Ciputra Hospital pada 2—10 Agustus 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper