Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Masyarakat & Pemda Apresiasi Vaksinasi Massal di CitraLand Banjarmasin

Vaksin yang digunakan dalam vaksinasi Covid-19 massal ini, yaitu Moderna dan Sinovac dengan target 1.000 dosis vaksin per hari. 
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 14 September 2021  |  19:09 WIB
Masyarakat & Pemda Apresiasi Vaksinasi Massal di CitraLand Banjarmasin
Suasana vaksinasi massal yang diselenggarakan Ciputra Group di kawasan perumahan Citraland Banjarmasin. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 massal gratis yang diadakan di CitraLand Banjarmasin, pada 9—13 September 2021 mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat dan pemerintah daerah Banjarmasin. Dari 5.000 dosis vaksin pertama seluruhnya habis dalam waktu 5 hari.

Menurut dr. Irwan S. Hermawan, Direktur Regional Ciputra Healthcare, pelaksanaan vaksinasi dalam rangka HUT Ke-40 Ciputra Group di CitraLand Banjarmasin ini terbilang berjalan tertib dan terkoordinasi dengan baik. 

Itu semuanya karena adanya koordinasi yang baik antara Ciputra Mitra Hospital sebagai pelaksana dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kami bersyukur semua berjalan sesuai dengan yang diharapkan, 5.000 dosis vaksin habis dalam waktu 5 hari karena animo penghuni perumahan CitraLand Banjarmasin dan masyarakat umum sangat besar,” kata Irwan melalui siaran pers, Selasa (14/9/2021).

Masyarakat Banjarmasin, katanya, rata-rata sangat menyadari pentingnya vaksinasi untuk segera menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity). Ini merupakan hal positif agar Indonesia, khususnya Kota Banjarmasin dapat segera menekan jumlah kasus positif Covid-19.

Baik masyarakat maupun pemerintah daerah menilai pelaksanaan vaksinasi yang diadakan Ciputra Group di CitraLand Banjarmasin paling terorganisir dan sangat ketat menjalankan protokol kesehatan. Untuk itu, pemerintah daerah berharap kegiatan yang dilakukan Ciputra Group itu dapat ikuti oleh perusahaan lain di Kalsel. 

Sementara itu, dr. Sony Prabowo, Direktur Ciputra Mitra Hospital, menjelaskan bahwa vaksin yang digunakan dalam vaksinasi Covid-19 massal ini, yaitu Moderna dan Sinovac dengan target 1.000 dosis vaksin per hari. 

“Selain koordinasi, pelaksana vaksinasi ini dapat berjalan dengan baik, karena tenaga media yang kami libatkan cukup memadai untuk menangani 1.000 peserta per hari. Di samping itu juga karena adalah dukungan dari pengembang CitraLand Banjarmasin yang sangat responsif,” katanya.

Untuk memberi kenyamanan lebih, kata Sony, pihaknya juga langsung memberi print-out sertifikat kepada para peserta. Pengambilan sertifikat itu, bisa diambil keesokan harinya di tempat berbeda (Marketing Office CitraLand Banjarmasin). Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya kerumunan. 

Vaksinasi Covid-19 massal di CitraLand Banjarmasin ini terbuka untuk umum mulai 12 tahun ke atas (remaja, dewasa dan lansia) yang  belum pernah mendapatkan vaksinasi covid-19. Vaksinasi vosis kedua akan diselenggarakan 1 bulan ke depan.

Sebelumnya, Ciputra Group telah menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 di perumahan CitraGarden City, Jakarta Barat, dan CitraRaya, Tangerang, yang dikoordinasi oleh Ciputra Hospital pada 2—10 Agustus 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjarmasin citraland vaksinasi
Editor : Zufrizal
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top