Wujudkan Herd Immunity, OJK Bersama Bank Kalsel Kembali Gelar Vaksinasi Di Barabai

Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Murakata, Barabai pada tanggal 21 s.d. 22 September 2021
Foto: dok. Bank Kalsel
Foto: dok. Bank Kalsel

Bisnis.com, BANJARMASIN– Bank Kalsel bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal bertajuk “Vaksinasi Bersama Sektor Jasa Keuangan” di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Kegiatan ini mengambil tempat di Gedung Murakata, Barabai selama 2 hari sejak tanggal 21 s.d. 22 September 2021 (22/9).

Sebanyak 1000 dosis vaksin Sinovac yang dibagikan dengan sasaran vaksinasi ditujukan kepada masyarakat rentan, masyarakat umum lainnya dan anak usia 12 – 17 tahun yang berdomisili di kabupaten HST.

Masyarakat terlihat antusias, yakni dengan banyaknya peserta yang rela mengantri untuk mengisi formulir vaksinasi sejak jam 8 pagi. Setelah mengisi formulir, peserta diarahkan duduk menunggu giliran untuk diberikan vaksin dengan melibatkan beberapa anggota Polres Hulu Sungai Tengah. Hal ini dimaksudkan agar protokol kesehatan tetap dijalankan selama kegiatan berlangsung.

Wujudkan Herd Immunity, OJK Bersama Bank Kalsel Kembali Gelar Vaksinasi Di Barabai

Foto: dok. Bank Kalsel

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati HST, Mansyah Sabri; Sekretaris Daerah HST, Muhammad Yani; Kepala Dinas Kesehatan HST, Kusudiarto; Kepala OJK Regional IX Kalimantan, Riza Aulia Ibrahim; Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalsel, Rudi M. Harahap; Plt. Direktur Utama Bank Kalsel  dan Kepala Cabang Barabai, I G.K. Prasetya dan Aly Rizqan. 

Dalam seremonial pelaksanaan kegiatan, Bupati HST Mansyah Sabri menyampaikan apresiasinya kepada OJK dan Bank Kalsel atas kontribusinya dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 kepada warganya.

“Terima kasih kepada OJK dan Bank Kalsel yang telah menyelenggarakan program untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di HST. Kami juga senang dengan antusiasme masyarakat yang hadir untuk ikut bervaksin. Kami berharap kegiatan ini juga dapat dilaksanakan oleh instansi-instansi lainnya karena pencegahan Covid-19 membutuhkan kerjasama dari semua pihak,” tutur Mansyah.

Riza Aulia Ibrahim selaku koordinator kegiatan vaksinasi ini juga menyampaikan komitmennya dalam mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

Wujudkan Herd Immunity, OJK Bersama Bank Kalsel Kembali Gelar Vaksinasi Di Barabai

Foto: dok. Bank Kalsel

“OJK meminta bantuan kepada teman – teman sektor jasa keuangan yakni Bank Kalsel pada hari ini untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Sebelumnya kita fokuskan kepada para pegawai di sektor jasa keuangan, sekarang kita fokuskan ke masyarakat agar mobilitas masyarakat meningkat yang berimbas pada meningkatnya perekonomian,” tegasnya.

Seusai menyerahkan sertifikat vaksin kepada peserta, Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, I G.K. Prasetya menyampaikan bahwa Bank Kalsel selalu siap berkontribusi dalam mendukung percepatan vaksinasi kepada masyarakat untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Tujuan Bank Kalsel bersama OJK menyelenggarakan vaksinasi ini yaitu berkontribusi dalam menciptakan kekebalan kelompok di masyarakat. Kami selalu siap mendukung upaya pemerintah dalam meminimalisir penyebaran Covid – 19 khususnya di Kalsel,” pungkas Prasetya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper