Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PKT Proaktif Fasilitasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan 15.000 Warga Bontang

Bantuan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan bagian dari langkah proaktif PKT untuk berkontribusi memberikan perlindungan bagi masyarakat dalam bekerja, baik dari risiko kecelakaan hingga menyebabkan meninggal dunia, maupun untuk jaminan hari tua.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 02 Januari 2022  |  19:10 WIB
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) memfasilitasi pendaftaran program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi 15.000 warga Bontang, yang terdiri dari mitra binaan perusahaan dan pekerja golongan rentan dari berbagai sektor pada Jumat (31/12). - JIBI/Istimewa
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) memfasilitasi pendaftaran program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi 15.000 warga Bontang, yang terdiri dari mitra binaan perusahaan dan pekerja golongan rentan dari berbagai sektor pada Jumat (31/12). - JIBI/Istimewa

Bisnis.com, BONTANG—PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) memfasilitasi pendaftaran program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi 15.000 warga Bontang, yang terdiri dari mitra binaan perusahaan dan pekerja golongan rentan dari berbagai sektor. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh SEVP Business Support PKT Meizar Effendi, kepada perwakilan pekerja penerima program di Hotel Grand Equator, pada Jumat (31/12/2021).

Diungkapkan Meizar, bantuan kepesertaan BP Jamsostek ini merupakan bagian dari langkah proaktif PKT untuk berkontribusi memberikan perlindungan bagi masyarakat dalam bekerja, baik dari risiko kecelakaan hingga menyebabkan meninggal dunia, maupun untuk jaminan hari tua. Adanya jaminan pengalihan risiko saat bekerja, secara tidak langsung akan turut menjaga keberlangsungan mata pencarian masyarakat dalam menopang perekonomian.

“Selain difasilitasi pendaftaran, PKT juga menanggung pembayaran premi untuk 3 bulan pertama dan selanjutnya bisa diteruskan para peserta secara mandiri,” kata Meizar.

Dirinya berharap jaminan sosial ketenagakerjaan ini bisa dimaksimalkan oleh masyarakat penerima, sehingga mampu memberi manfaat sesuai peruntukannya di masa datang. Meizar menegaskan PKT akan terus meningkatkan kontribusi bagi masyarakat di berbagai bidang, baik melalui pemberdayaan maupun dukungan terhadap sektor lainnya di Kota Bontang.

“PKT akan terus hadir bagi masyarakat dan memberikan manfaat optimal dalam mendukung seluruh sektor kehidupan di Kota Bontang,” tambah Meizar.

Kepala BP Jamsostek Kota Bontang Ramdhani menilai fasilitas perlindungan dari PKT ini menjadi langkah nyata perusahaan untuk memberikan ketenangan bagi masyarakat dalam bekerja, mengingat jaminan sosial ketenagakerjaan memiliki manfaat jangka panjang sebagai bentuk perlindungan dari berbagai risiko yang bisa saja terjadi. Dirinya mengajak seluruh dunia usaha di Kota Bontang, untuk turut mensukseskan sekaligus berperan dalam memberikan perlindungan bagi para pekerja sehingga mampu memberi rasa aman dan nyaman saat beraktivitas.

“Kami ucapkan terima kasih atas kolaborasi PKT dengan BPJS Ketenagakerjaan, utamanya dalam memperluas cakupan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi masyarakat di Kota Bontang,” ujar Ramdhani.

PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) memfasilitasi pendaftaran program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi 15.000 warga Bontang, yang terdiri dari mitra binaan perusahaan dan pekerja golongan rentan dari berbagai sektor pada Jumat (31/12)./JIBI-Istimewa

Mewakili Pemkot Bontang, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Abdu Safa Muha, mengapresiasi peran PKT yang terus mendukung Pemerintah dengan memfasilitasi 15.000 masyarakat untuk mendapatkan jaminan sosial ketenagakerjaan. Hal ini secara otomatis akan meningkatkan jumlah kepesertaan BPJS di Kota Bontang, sehingga lebih banyak para pekerja khususnya di sektor usaha mandiri yang akan mendapatkan perlindungan dengan jaminan yang pasti.

Dirinya turut mengimbau masyarakat yang difasilitasi program ini bisa melanjutkan kepesertaan secara mandiri, sehingga manfaat yang diberikan PKT bisa berjalan lebih optimal. Apalagi dengan premi yang tergolong ringan, masyarakat akan mendapat manfaat yang maksimal untuk perlindungan diri dari berbagai risiko kerja.

“Begitu juga dengan perusahaan lain di Bontang, mereka dapat mengikuti langkah PKT dalam mendukung pemerintah untuk memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi masyarakat,” ujar Safa Muha.

Dirinya optimis dengan peran seluruh pihak dalam mendorong masyarakat mendapatkan jaminan sosial, cakupan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dapat lebih maksimal. Hal ini mengingat jaminan ketenagakerjaan masih menjadi pekerjaan rumah pemerintah untuk bisa mencakup seluruh sektor, disamping jaminan kesehatan yang telah diberikan secara menyeluruh di Kota Bontang.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada PKT atas peran sertanya mendukung Pemerintah melalui program ini, semoga kepersertaan BPJS Ketenagakerjaan semakin optimal di Bontang,” pungkas Safa Muha.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pupuk kaltim
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top