Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kebakaran di Pasar Pundu Kalteng, 50 Bangunan Ludes dan Satu Orang Meninggal Dunia

Kebakaran terjadi di Pasar Pundu, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Akibat kejadian itu sebanyak 50 bangunan ludes dan seorang warga meninggal dunia.
Setyo Puji Santoso
Setyo Puji Santoso - Bisnis.com 04 Januari 2022  |  11:39 WIB
Ilustrasi petugas pemadam kebakaran saat menjinakkan api - Antara
Ilustrasi petugas pemadam kebakaran saat menjinakkan api - Antara

Bisnis.com, KOTAWARINGIN TIMUR - Kebakaran melanda Pasar Pundu yang berlokasi di Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah pada Senin (3/1/2022).

Berdasarkan video yang dinggah oleh akun Instagram @alumnipamadam, sejumlah warga terlihat panik saat melihat kobaran api dan kepulan asap tebal membumbung tinggi dari pasar tersebut.

"Api masih terus membesar, minta tolong minta tolong," kata seorang pria yang merekam video tersebut.

Sementara itu dikutip dari Antara, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.15 WIB tersebut mengakibatkan 50 bangunan ludes dan seorang warga meninggal dunia.

"Bangunan yang terbakar itu terdiri dari rumah dan kios. Sementara itu, korban meninggal dunia itu diduga akibat terkejut melihat rumahnya terbakar," kata Camat Cempaga Hulu, Ubaidillah, Selasa (4/1/2022).

Adapun korban yang meninggal dunia itu diketahui bernama Muhammad Mu'thi (53) yang berprofesi sebagai pedagang di pasar tersebut.

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, kata Ubaidillah, sebelum kejadian itu sempat terdengar suara letusan. Tak lama kemudian api diketahui sudah berkobar. Karena di lokasi kejadian banyak bahan yang mudah terbakar, api juga langsung cepat menjalar ke sejumlah bangunan di sekitarnya.

Api baru bisa dikendalikan sekitar pukul 17.30 WIB setelah petugas pemadam kebakaran dan masyarakat berjibaku melakukan pemadaman api.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kebakaran
Editor : Setyo Puji Santoso

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top