Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menuju PTM 100 Persen, PKT Gelar Vaksinasi Booster Bagi Siswa SMA YPK

Kegiatan ini sebagai kesinambungan kontribusi PKT dalam mendorong percepatan vaksinasi di Kota Bontang, khususnya bagi para pelajar agar kekebalan kelompok semakin terbentuk dengan baik
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 24 Maret 2022  |  16:36 WIB
PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menggelar vaksinasi ketiga (booster) bagi pelajar di Kota Bontang, dalam mendorong percepatan herd imunity sekaligus meningkatkan cakupan target sasaran secara nasional. - JIBI/Istimewa
PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menggelar vaksinasi ketiga (booster) bagi pelajar di Kota Bontang, dalam mendorong percepatan herd imunity sekaligus meningkatkan cakupan target sasaran secara nasional. - JIBI/Istimewa

Bisnis.com, BONTANG—PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) gelar vaksinasi ketiga (booster) bagi pelajar di Kota Bontang, dalam mendorong percepatan herd imunity sekaligus meningkatkan cakupan target sasaran secara nasional. Vaksinasi berlangsung di Aula SMA Yayasan Pupuk Kaltim (YPK), Rabu (23/3/2022).

SVP Operasi 1 sekaligus Koordinator Lapangan Tim Crisis Covid-19 PKT Ngateno mengungkapkan vaksinasi kali ini menggunakan vaksin jenis Pfizer sebanyak 700 dosis, dengan target seluruh siswa SMA YPK. Kegiatan ini bagian dari langkah proaktif PKT dalam mendorong tercapainya realisasi vaksin booster bagi pelajar di Kota Bontang, setelah sebelumnya menyasar sektor industri hingga masyarakat umum melalui program Gaspol 10.000 vaksin.

"Kegiatan ini sebagai kesinambungan kontribusi PKT dalam mendorong percepatan vaksinasi di Kota Bontang, khususnya bagi para pelajar agar kekebalan kelompok semakin terbentuk dengan baik," kata Ngateno.

Dirinya berharap cakupan vaksinasi lanjutan bagi pelajar di Kota Bontang semakin meningkat, agar aktivitas belajar anak mampu terlindungi dengan baik dari potensi Covid-19. Diharapkan proses pembelajaran tatap muka (PTM) di SMA YPK bisa berjalan optimal, sehingga tercapai pembentukan karakter anak melalui pendidikan yang layak dan berkualitas. 

“Semoga vaksinasi lanjutan ini dapat semakin mencegah sekaligus mengurangi risiko penularan Covid-19 pada anak, agar kegiatan belajar mengajar di sekolah dapat kembali normal,” tambah Ngateno. 

Ketua Harian YPK Satriyo Wahyu Harsoyo mengapresiasi kontribusi PKT dalam meningkatkan cakupan vaksinasi bagi siswa SMA YPK, sebagai upaya mendorong percepatan herd imunity bagi pelajar di Kota Bontang. Melalui vaksinasi ini, PTM yang kini masih dilaksanakan terbatas diharap dapat segera berjalan 100 persen, mengingat imunitas yang terbentuk oleh vaksinasi menjadi perlindungan maksimal bagi para pelajar dalam menuntut ilmu di sekolah.  

"Terima kasih kepada PKT yang terus mendukung percepatan vaksinasi bagi anak didik kami di SMA YPK mulai dari dosis pertama hingga booster agar kekebalan anak terhadap paparan Covid-19 semakin meningkat," ujar Satriyo. 

Ke depan, YPK akan terus memaksimalkan upaya agar seluruh siswa dari setiap tingkatan sekolah bisa mendapatkan vaksin booster, baik tingkat SD maupun SMP. Hal ini menjadi target prioritas YPK agar seluruh siswa mendapatkan kekebalan optimal melalui vaksinasi lanjutan. 

"Tentunya hal ini juga untuk mendorong PTM secara menyeluruh di tiap tingkatan sekolah, dan secara bertahap proses belajar mengajar dapat kembali normal," pungkas Satriyo.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pupuk kaltim
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top