Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bazar Sembako di Balikpapan Digelar hingga 28 April

Bazar digelar untuk mendekatkan dan memudahkan masyarakat dalam mengakses kebutuhan sehari-hari, terutama bahan pokok.
Ilustrasi gelaran pasar murah.
Ilustrasi gelaran pasar murah.

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan (DP3) Kota Balikpapan menggelar Bazar Toko Tani Kota Balikpapan yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok, pada Senin-Kamis (11-28/4/2022).

Bazar murah ini dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Balikpapan, Jalan Marsma Iswahyudi, Balikpapan Selatan, mulai pukul 08.30 hingga 11.30 Wita.

Kepala DP3 Kota Balikpapan, Heria Prisni, mengatakan bazar digelar untuk mendekatkan dan memudahkan masyarakat dalam mengakses kebutuhan sehari-hari, terutama bahan pokok.

"Setiap tahun sebenarnya program ini. Tapi dua tahun kemarin, karena pandemi kami tidak mengadakan besar-besaran. Tahun ini kami laksanakan dengan protokol kesehatan ketat," tutur Heria, Minggu (10/4/2022).

Beberapa komoditas yang tersedia diantaranya sayur-mayur, daging sapi, telur, ayam potong, serta hasil-hasil pertanian," sebutnya.

Untuk hasil pertanian ini nanti dijual oleh petani langsung. Sementara daging akan dijual pemotong. Ini dimaksudkan untuk membantu petani maupun masyarakat bisa bertransaksi secara langsung.

"Silakan datang mulai Senin besok, 11-28 April ya. Selain itu juga ada beras lokal dengan harga terjangkau hanya Rp50.000 per 5 kilogram. Beras ini dari Balikpapan dan Kutai Kartanegara yang melalui Toko Tani Samarinda," terangnya.

Ia memastikan beras akan lebih murah. Terlebih hasil tani yang langsung dijual oleh petaninya. "Karena kan petani langsung ke pembeli," imbuhnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk berkunjung di bazar ini. Karena menyediakan berbagai kebutuhan pokok bagi masyarakat Balikpapan dengan harga produsen. "Daging kami siapkan juga, tapi karena mempertimbangkan higienitas kami persilakan masyarakat untuk memesan dulu nanti," ungkap Heria dilansir Pemkot Balikpapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Ulum
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Pemkot Balikpapan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler